Breaking News:

RHK Rabu 14 April 2021

BACAAN ALKITAB - Kepedulian Yesus Kepada Kita

Keberhasilan yang dialami oleh setiap orang biasanya disambut dengan rasa gembira dan syukur. Bahkan ada anggota jemaat

Kolase Tribun Manado/Foto: Istimewa
Kisah Petrus, Nelayan yang Jadi Penjala Manusia, Imannya Diuji Saat Menyangkal Yesus 3 Kali 

Yohanes 21:7-8
"Maka murid yang dikasihi Yesus itu berkata kepada Petrus: "Itu Tuhan." Ketika Petrus mendengar, bahwa itu adalah Tuhan, maka ia mengenakan pakaiannya, sebab ia tidak berpakaian, lalu terjun ke dalam danau.
Murid-murid yang lain datang dengan perahu karena mereka tidak jauh dari darat, hanya kira-kira dua ratus hasta saja dan mereka menghela jala yang penuh ikan itu."
--------------------------------------------

Simon Petrus
Simon Petrus (Youtube JC Channel)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Keberhasilan yang dialami oleh setiap orang biasanya disambut dengan rasa gembira dan syukur. Bahkan ada anggota jemaat mengekspresikan dalam bentuk ibadah syukur dan memberi persembahan serta makan bersama.

Renungan kita hari ini Yohanes 21:7-8 dimana para murid menyaksikan penampakan Kristus setelah kebangkitan-Nya. Yohanes murid yang dikasihi Yesus adalah orang pertama yang mengatakan, “Itu Tuhan. Begitu mendengar bahwa itu adalah Tuhan, Petrus segera mengenakan pakaiannya sebagai rasa hormatnya karena ia ingin tampil sopan dihadapan Gurunya. Setelah Petrus membereskan dirinya dengan berpakaian sopan maka dengan kerja sama yang baik para murid menghela jala ke darat dengan hasil tangkapan ikan yang sangat memuaskan.

Keberhasilan ini bukan semata-mata usaha mereka tetapi karena Yesus menunjukkan kuasa-Nya kepada para murid bahwa kuasa-Nya juga tetap belaku setelah kebangkita-Nya bahkan sampai Dia datang kembali.

Sebagai keluarga Kristen, kita boleh merasa terhibur oleh tindakan kepedulian Kristus kepada kita. Dengan kepedulian-Nya itu, hendak menyediakan segala yang kita butuhkan karena Dia mengetahui apa yang kita perlukan.

Dia memenuhi kebutuhan para nelayan itu, ketika mereka datang dalam keadaan letih karena pekerjaan mereka. Sesungguhnya akan dipelihara oleh Tuhan orang-orang yang percaya dan melakukan apa yang dikehendaki-Nya. Ini menjadi dorongan semangat bagi pelayan-pelayan Yesus Kristus dan kita keluarga yang telah mengaku Yesus adalah Tuhan. Marilah kita tetap bersemangat dalam melakukan pekerjaan dan pelayanan kita. Amin.

Ilustrasi Renungan
Ilustrasi Renungan (internet)

DOA: Ya Tuhan Yesus, terima kasih atas anugerah-Mu yang selalu peduli dengan kebutuhan kami setiap hari. Ajarilah kami untuk selalu setia terhadap panggilan Tuhan kepada kami. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved