Breaking News:

Wali Kota Buka Peluang Pulangkan Pejabat Asal Tomohon

Bisa saja karena pejabat yang ditaruh itu harus yang betul-betul mempunyai kompetensi

Tribun Manado / Hesly Marentek
Caroll Senduk, Wali Kota Tomohon 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -Kabar adanya perombakan kabinet di jajaran Pemerintahan Kota Tomohon terus menguat.

Ini menyusul target Wali Kota Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut memperkuat jajaran kabinet demi untuk membentuk tata kelola Pemeritahan yang baik.

Bahkan, tak menutup kemungkinan peluang adanya Pejabat asal Tomohon yang berkarir kabupaten/kota lain untuk ditarik mengabdi di kampung halaman.

Terkait hal ini, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk saat dikonfirmasi Tribun Manado, Selasa (13/4/2021), tak menampik kabar tersebut.

"Bisa aja. Karena pejabat yang ditaruh itu harus yang betul-betul mempunyai kompetensi," kata Caroll Senduk.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut juga membenarkan adanya peluang pejabat asal Tomohon yang ditarik untuk mengabdi diri ke Kota Tomohon.

Namun tentunya harus memenuhi syarat. "Yes, jika memenuhi syarat dan tidak menyalahi aturan kenapa tidak," ujarnya.

Ditambahkan Wenny Lumentut pejabat yang ditempatkan betul-betul profesional, bisa bersinergi dan mempunyai dedikasi kerja.

"Harus mereka yang betul-betul bisa bekerja secara profesional dan mempunyai dedikasi yang tinggi untuk pelayanan ke masyarakat yang optimal," tandasnya.

Disisi lain peluang akan ditariknya sejumlah Pejabat asal Tomohon juga kian diperkuat, sebab di Tomohon sendiri terdapat 14 pejabat eselon II yang hingga kini tak mengikuti Diklat PIM II.

"Memang sejauh ini ada 14 Pejabat Eselon II," aku Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Tomohon Josias Makalew. (*)

Penulis: Hesly Marentek
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved