Breaking News:

Kemenparekraf

Nikmati Sunset dan Sunrise Hingga Jernihnya Laut di Desa Pulisan

Wisata laut masih jadi daya tarik utama pariwisata indonesia dan ini dapat ditawarkan desa wisata. 

Penulis: Arthur_Rompis | Editor: Aldi Ponge
Instagram @sandiuno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan pengembangan desa wisata yang menjadi salah satu program unggulan Kemenparekraf diharapkan menjadi lokomotif penggerak untuk pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

"Program unggulan kita, yang diharapkan bisa menyentuh masyarakat di seluruh nusantara yaitu pengembangan 244 desa wisata yang kita targetkan hingga 2024 menjadi desa wisata mandiri, saya melihat desa wisata membangkitkan satu pariwisata di era baru," kata Menparekraf Sandiaga Uno, pertengahan Maret 2021. 

Diketahui, desa wisata adalah salah satu destinasi yang dibentuk untuk memberdayakan masyarakat agar dapat berperan sebagai pelaku langsung, dalam upaya meningkatkan kesiapan dan kepedulian dalam menyikapi potensi pariwisata atau lokasi daya tarik wisata di wilayahnya masing-masing.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno di Likupang
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno di Likupang (tribunmanado.co.id/Arthur Rompis)

Wisata laut masih jadi daya tarik utama pariwisata indonesia dan ini dapat ditawarkan desa wisata. 

Salah satu desa wisata yang menawarkan paket wisata laut komplet adalah Desa Pulisan di Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara

Desa ini terletak di jantung KEK Pariwisata Likupang yang menjadi satu dari lima destinasi super prioritas di Indonesia. Berjarak sekira 48 kilometer dari bandar udara Samratulangi Manado. 

Akses menuju lokasi sangat memadai. Perjalanan ke desa Pulisan dapat ditempuh dengan jalur darat dengan transportasi umum ataupun transportasi online. 

PANTAI

Keindahan pantai Pulisan terbilang mewah.

Pasirnya putih halus dan lembut. Lautnya biru dan jernih bagaikan kaca.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved