Breaking News:

Senduk: Program Bantuan RTLH Harus Adil dan Jangan Diskriminatif

Kepada para Lurah maupun Perangkat Kelurahan agar betul-betul melaksanakan tugas pendataan dengan objektif, adil dan transparan

Tribun Manado / Hesly Marentek
Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) saat ini memasuki tahap pendataan. Pendataan dilakukan agar bantuan bisa diterima orang yang tepat.

Terkait hal itu, Wali Kota Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut menegaskan pendataan RTLH harus dilakukan secara benar agar tepat sasaran.

"Bantuan Rumah Tidak Layak Huni ini merupakan salah satu Program Prioritas CSWL. Sehingga ini harus benar-benar tepat sasaran, tidak ada pilih kasih ataupun diskriminatif. Semua berdasarkan aturan yang dipersyaratkan," ujar Caroll Senduk.

Selain itu, dia menyebut diprioritaskan bagi yang belum pernah menerima bantuan seperti ini di tahun-tahun sebelumnya.

"Kepada para Lurah maupun Perangkat Kelurahan agar betul-betul melaksanakan tugas pendataan dengan objektif, adil dan transparan," pintah Caroll Senduk.

Sementara Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut mengharapkan keseriusan jika dilapangan ditemukan tindakan-tindakan diskriminatif atau tidak terpuji akan menjadi perhatian khusus bagi semua yang terlibat dalam Tugas Pendataan ini.

"Usulan-usulan ini akan di verifikasi dan di survei secara teknis oleh Dinas Terkait yaitu Disperkim dan akan di lakukan Uji Publik bagi semua calon-calon penerima bantuan. Selanjutnya untuk batas pemasukan di perpanjang sampai minggu berjalan ini," tukasnya.

Diketahui Pendataan Rumah Tidak Layak Huni merupakan Salah satu proses Perencanaan Peningkatan Rumah Tidak Layak Huni menjadi Rumah Layak Huni di semua Kelurahan.

Proses ini melalui kelurahan-kelurahan untuk di data. Pendataan ini bersifat Top Down dan Button Up. Artinya dari pihak Kelurahan akan turun mendata dan dari masyarakat sendiri dapat melaporkan atau menginformasikan pada Lurah bahwa mereka membutuhkan bantuan tersebut. (*)

Penulis: Hesly Marentek
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved