Breaking News:

Gunung Kolawak dan Momalia Jadi Spot Paralayang di Bolsel

Dua tempat itu dipilih setelah dinilai cukup memenuhi syarat untuk dijadikan destinasi uji adrenalin.

Istimewa
islutrasi: paralayang di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara (Sulut). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) bersama tim Paralayang Manado menemukan dua spot untuk dijadikan tempat wisata olahraga paralayang.

Dua tempat itu dipilih setelah dinilai cukup memenuhi syarat untuk dijadikan destinasi uji adrenalin.

Lokasi spot berada di puncak gunung Kolawak, Kecamatan Pinolosian dan gunung Momalia, Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolsel, Sulawesi Utara.

Kepala Disparbud Bolsel Wahyudin Kadullah, mengatakan penetapan titik spot ini terlebih dulu melakukan uji coba kurang lebih sebulan.

“Pemerintah memang saat ini sedang menggenjot ekspansi kepariwisataan, baik di darat, laut dan udara,” ujarnya ketika dihubungi Tribun Manado, Senin (12/4/2021).

Menurutnya, kesuksesan pelaksanaan Bolsel Diving Festival kemarin merupakan bukti nyata semakin berkembangnya kepariwisataan di kabupaten dengan sejuta pesona ini.

“Tadi malam baru penutupan event Bolsel Diving Festival, tapi euforianya akan tetap kami jaga, supaya usaha meningkatkan kepariwisataan tidak mentok disini saja," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dukungan Bupati dan Wakil bupati serta seluruh masyarakat Bolsel memegang peranan yang sangat krusial.

Mulai dari Festival Diving dan juga keberhasilan uji coba parayalang hari ini, semuanya berkat partisipasi dari Pemerintah dan masyarakat Bolsel.

“Semua butuh waktu, proses serta support dari semua sektor guna memajukan pariwisata Bolsel,” akunya

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved