Breaking News:

Berita Boltim

Perdana di Sulut, Boltim Gelar Vaksinasi Massal untuk Masyarakat

Salah satu pembuktiannya adalah kegiatan vaksinasi massal kepada ribuan lansia dan pelayan publik yang digelar di gedung RSU Pratama Ambang Boltim.

Penulis: Aditya Lasambu | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Kegiatan vaksinasi massal kepada ribuan Lansia dan pelayan publik yang digelar di gedung RSU Pratama Ambang Boltim Desa Sumber Rejo Kecamatan Modayag, Sabtu (10/4/2021). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebulan dilantik pasangan Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo, mulai membuktikan janji mereka dalam upaya pembangunan daerah Boltim ke arah yang lebih baik.

Salah satu pembuktiannya adalah kegiatan vaksinasi massal kepada ribuan lansia dan pelayan publik yang digelar di gedung RSU Pratama Ambang Boltim, Desa Sumber Rejo, Kecamatan Modayag, Sulawesi Utara, Sabtu (10/4/2021).

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, hingga Minggu (11/4/2021) ini.

Lewat momen tersebut, Pemkab Boltim juga mampu menghadirkan para pejabat tinggi dari pusat, antara lain Kepala Litbangkes Kemenkes RI wilayah timur dr Roy G A Massie, tenaga ahli MUI PBNU pusat sekaligus anggota tim komisi IX Kemenkes RI DR Muhammad Makky Zam Zam, Sekretaris Timnas Penanggulangan Bencana Covid 19 PP DMI sekaligus wakil sekretaris PP DMI juga sebagai Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia dr Ivan Rovian MKP, Staf khusus Wakil Presiden Budi Riyanto, serta perwakilan TNI AL Sugeng Santoso.

“Boltim adalah Kabupaten pertama di Sulawesi Utara yang melakukan Vaksinasi Massal seperti ini, tentunya ini sangat baik sebagai langkah antisipasi pencegahan Covid 19 khususnya di daerah Kabupaten/Kota,” kata dr Roy Massie lewat sambutannya.

Ia juga sedikit menjelaskan kepada masyarakat tentang Vaksinasi. Dijelaskannya, fungsi Vaksin untuk menjadikan tubuh kebal akan serangan virus.

Kendati demikian, menurut Massie hal pokok yang juga merupakan vaksin terbaik untuk tubuh manusia adalah dengan mematuhi aturan protokol kesehatan.

“Selain itu, Kami kesini juga untuk melihat langsung proses pelaksanaan vaksinasi massal ini, serta melihat inrastruktur rumah sakit dan pelayanan kesehatan yang ada di daerah Boltim,” terang Massie.

Sementara itu, Bupati saat memberikan sambutan mengaku bangga dengan kehadiran para pejabat Negara dari Pusat tersebut.

Bupati berharap agar dengan adanya vaksinasi massal ini, dapat menekan angka penyebaran covid 19 di Boltim

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved