Breaking News:

Besok Dishub Kotamobagu Launching Kartu Bebas Parkir Khusus

Ia menambahkan bahwa semua kendaraan roda empat berpelat merah akan mendapatkan kartu tersebut.

Theza Gobel
Nasli Paputungan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu, akan meluncurkan kartu bebas parkir roda empat khusus kendaraan berplat merah, mulai besok, Senin (12/4/2021).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan, Nasli Paputungan, saat dihubungi media.

“Hari ini sementara persiapan pencetakan kartu untuk kendaraan pelat merah, agar saat pelaksanaan di hari H sudah siap semua. Kartu ini untuk kendaraan SKPD yang akan masuk area parkir,” katanya ujarnya.

Ia menambahkan bahwa semua kendaraan roda empat berpelat merah akan mendapatkan kartu tersebut.

“Kalau dihitung dari jumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kurang lebih sekitar 42 kendaraan, namun saat ini kami masih menunggu hasil yang riil dari bagian aset,” katanya.

Dikatakannya, kendaraan yang akan mendapatkan kartu bebas parkir pada Senin nanti, termasuk kendaraan Walikota, Wakil Walikota Kotamobagu, serta Kadis Perhubungan.

“Saat ini untuk kendaraan roda empat dulu, sedangkan motor menyusul. Kami masih menunggu petunjuk. Jika diharuskan seluruh kendaraan pelat merah memiliki kartu ini, maka akan kami laksanakan. Untuk motor masih menunggu petunjuk dari asisten II Kotamobagu,” jelasnya.

Kartu bebas parkir ini nantinya akan diberikan langsung kepada pemilik kendaraan dan hanya bisa digunakan di kendaraan dinas.

“Namanya juga kartu khusus pelat merah. Jangan sampai ada yang menyalahgunakan dan menggunakannya di kendaraan pribadi,” tutup Nasli. (*)

Penulis: Theza Gobel
Editor: Charles Komaling
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved