Breaking News:

RHK Kamis 8 April 2021

RENUNGAN HARIAN KRISTEN - Menceritakan Yesus

Peristiwa kubur kosong dan hilangnya Yesus dari kubur setelah kematian-Nya selama 3 hari, membuat para perempuan

internet
Ilustrasi Renungan 

 Lukas 24:9
TRIBUNMANADO.CO.ID - Peristiwa kubur kosong dan hilangnya Yesus dari kubur setelah kematian-Nya selama 3 hari, membuat para perempuan itu diliputi tanda tanya. Peristiwa itu tentunya tidak masuk akal. Sulit menerima kenyataan itu, tapi nyata dan mereka saksikan sendiri keajaiban itu.

Merekapun pulang. Mereka pergi menjumpai para murid Yesus dan orang-orang lain. Dan mereka menceritakan semua yang mereka lihat, mereka alami dan mereka rasakan tentang hal itu. Karena Yesus sesungguhnya sudah bangkit.

ilustrasi
ilustrasi ()

Kebangkitan Yesus itu, telah memotivasi mereka menyebarluaskan kabar super bahagia itu. Dimulai kepada murid-murid Yesus, kemudian kepada orang lain. Maka dari mereka inilah kemudian menyebar berita ajaib yang penuh mujizat itu terjadi.

Demikian firman Tuhan hari ini.
_ Dan setelah mereka kembali dari kubur, mereka menceriterakan semuanya itu kepada kesebelas murid dan kepada semua saudara yang lain. (ay 9)_

Meskipun sempat diliputi rasa cemas, kuatir dan gelisah, namun dengan penuh semangat mereka menceritakan kisah yang melampaui akal kepikiran mereka itu. Meski banyak tantangan yang menghadang, tapi mereka berani memulai dan meneruskan cerita tentang Kebangkitan Yesus. Meski mereka ditentang dan tidak diterima oleh kalangan tertentu, tapi tidak mengendorkan sedikitpun semangat mereka menceritakan kisah tentang Tuhan Yesus itu.

Inilah awal Penginjilan yang terjadi dan dilakukan, setelah kematian Yesus. Mereka yang bangun pagi-pagi benar inilah jadi saksi pertama Kristus yang bangkit dan hidup, mengalahkan maut, memenangkan kita umat yang percaya kepada-Nya.

Sahabat Kristus, kita telah mendengar, membaca dan menjadi tahu berita atau kisah tentang siapa figur Yesus sesungguhnya. Tugas kita, tidak cukup sampai pada tahu tentang Yesus. Tak cukup bagi kita hanya mendengar dan membaca tentang Tuhan Yesus. Sebab, iblis dan orang jahat juga tahu, mendengar dan membaca tentang kisah dan KeTuhanan Yesus.

Jadi, kalau kita hanya sampai di tahu saja, maka level Kekristenan kita masih sama dengan iblis dan orang jahat. Karena itu, jika kita mengaku sebagai umat Tuhan dan pengikut-Nya, maka setelah kita tahu, membaca dan mendengar tentang Yesus, tugas dan tanggungjawab kitalah untuk menceritakan dan memberitakan siapa Yesus, kepada semua orang di sekitar kita. Dimulai dari orang-orang terdekat dengan kita, yakni keluarga, sanak saudara, teman, tetangga, mitra kerja dan kemudian kepada semua orang.

Ingatlah bahwa iblis tahu, Yesus adalah Tuhan dan mahakuasa. Karena iu, dia tidak mau kita dekat dengan Kristus. Dia menghalangi kita menceritakan dan memberitakan Yesus. Karena dia tahu Yesus adalah Tuhan yang sudah bangkit, memenangkan maut dan menyelamatkan kita.
Sebagai pengikut dan umat Kristus di zaman now, segeralah ambil keputusan, ceritakan dan beritakanlah Injil Kristus. Sekarang juga.

Jangan tunda waktunya! Kita harus menceritakan tentang Yesus yang adalah Tuhan sudah bangkit dan menyelamatkan kita dan bahwa hanya Dialah satu-satunya Jalan menuju rumah Bapa di sorga.
Menceritakan dan memberitakan Injil Kristus, bukan hanya dengan kata-kata. Tapi dalam perbuatan. Justeru pemberitaan Injil yang kontekstual dan paling efektif adalah dengan sikap dan prilaku hidup kita yang menunjukan ajaran Kristus, terutama tentang kasih.

Jika kita hidup berkenan kepada Tuhan, mengasihi sesama lebih sungguh lagi tanpa batas dan tanpa pilih kasih, rajin beribadah dan melayani serta setia dan taat melakukan firman-Nya, maka kita telah menceritakan dan memberitakan Kristus kepada semua orang.

Beritakanlah Injil. Baik atau tidak baik keadaannya. Itulah yang Tuhan kehendaki. Beritakanlah Injil dengan mulut dan terutama dengan hati dan perbuatanmu, yakni dengan menjadi teladan dalam segala hal kepada semua orang.

Ceritakanlah Yesus dalam pikiran, tutur kata dan pebuatan. Jika semua orang atau keluarga Kristen melakukan pemberitaan Injil dalam prilaku hidupnya setiap hari, maka Tuhan Yesus akan memberkati kita, dan membuat segala sesuatu yang kita lakukan, sukses berlimpah berkat, baik di bumi dan terutama di sorga mulia bersama-Nya. Amin

 DOA: Tuhan Yesus, pakailah hidup kami seutuhnya untuk memberitakan Injil-Mu dalam segala sesuatu, agar nama Tuhan dimuliakan dalam segala hal. Amin

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved