Breaking News:

Bandara Samrat Manado

Bandara Samrat Manado Edukasi Pencegahan Kebakaran dan Keadaan Darurat ke Mitra Usaha

Edukasi ini sebagai persiapan menjadikan Bandara Samrat sebagai superhub di Indonesia Timur yang nantinya kapasitasnya bisa meningkat tiga kali.

tribunmanado.co.id/Nielton Durado
Simulasi pencegahan dan penanganan bahaya kebakaran dan keadaan darurat di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Rabu (08/04/2021). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado mengedukasi mitra usaha tentang pencegahan dan penanganan bahaya kebakaran dan keadaan darurat kepada mitra usaha.

Edukasi berlangsung di area keberangkatan terminal Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Rabu (08/04/2021).

Baca juga: Atta dan Aurel Tercengang, Setelah Membuka Kado Hadiah Dari Presiden Jokowi Bersama Istri 

Edukasi ini sebagai persiapan menjadikan Bandara Samrat sebagai superhub di Indonesia Timur yang nantinya kapasitasnya bisa meningkat hingga tiga kali lipat.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Samrat Manado, Minggus ET. Gandeguai mengatakan, untuk kali pertama melaksanakan edukasi kepada mitra kerja dan usaha di dalam terminal.

"Kita gelar di terminal untuk mendekatkan kondisi yang sebenarnya ketika terjadi keadaan darurat," kata Minggus.

Pelatihan pencegahan, penanggulangan bahaya kebakaran dan evakuasi keadaan darurat, melibatkan lebih dari 30 perwakilan mitra kerja yang ada di terminal bandara serta 20 personel internal yang bertugas di terminal.

Tim Airport Technologi menjelaskan system proteksi pasif yang terpasang di terminal bandara seperti Fire Alarm dan Fire Detektor.

Tim Electrical berbagi tips penggunaan listrik dengan bijak dan Tim Airport Operation Landside Terminal menyampaikan informasi jika terjadi keadaan darurat.

Tim Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF) mengedukasi penggunaan APAR untuk memadamkan kebakaran yang disebabkan listrik.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved