Breaking News:

Bacaan Alkitab

Bacaan Alkitab Kamis 8 April 2021, Lukas 24:9 : Menceritakan Yesus

Peristiwa itu tentunya tidak masuk akal. Sulit menerima kenyataan itu, tapi nyata dan mereka saksikan sendiri keajaiban itu.

Editor: Aldi Ponge
Istimewa
Renungan Harian Kristen: Rela Menderita 'Orang Kristen Sejati, Pasti Melewati Penderitaan' 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Peristiwa kubur kosong dan hilangnya Yesus dari kubur setelah kematian-Nya selama 3 hari, membuat para perempuan itu diliputi tanda tanya.  

Peristiwa itu tentunya tidak masuk akal. Sulit menerima kenyataan itu, tapi nyata dan mereka saksikan sendiri keajaiban itu.

Merekapun pulang. Mereka pergi menjumpai para murid Yesus dan orang-orang lain.

Dan mereka menceritakan semua yang mereka lihat, mereka alami dan mereka rasakan tentang hal itu. Karena Yesus sesungguhnya sudah bangkit.

Kebangkitan Yesus itu, telah memotivasi mereka menyebarluaskan kabar super bahagia itu.

Ilustrasi renungan
Ilustrasi renungan (internet)

Dimulai kepada murid-murid Yesus, kemudian kepada orang lain. Maka dari mereka inilah kemudian menyebar berita ajaib yang penuh mujizat itu terjadi.

Demikian firman Tuhan hari ini.
Dan setelah mereka kembali dari kubur, mereka menceriterakan semuanya itu kepada kesebelas murid dan kepada semua saudara yang lain. (ayat 9)

Meskipun sempat diliputi rasa cemas, kuatir dan gelisah, namun dengan penuh semangat mereka menceritakan kisah yang melampaui akal kepikiran mereka itu.

Meski banyak tantangan yang menghadang, tapi mereka berani memulai dan meneruskan cerita tentang Kebangkitan Yesus.

Meski mereka ditentang dan tidak diterima oleh kalangan tertentu, tapi tidak mengendorkan sedikitpun semangat mereka menceritakan kisah tentang Tuhan Yesus itu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved