Breaking News:

BRI Manado Fokus Kembangkan UMKM Sulut

Program ini sejalan dengan strategi bisnis BRI yaitu mendorong pertumbuhan perekonomian UMKM.

Tribun Manado / Fernando Lumowa
Regional CEO BRI Manado, John Sarjono 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kanwil BRI Manado fokus mendorong pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).  Guna mewujudkan upaya itu, BRI Manado mengagas Program KlasterKu Keren (K3).

Program ini sejalan dengan strategi bisnis BRI yaitu mendorong pertumbuhan perekonomian UMKM.

Regional CEO BRI Manado, John Sarjono mengatakan, BRI ingin menjadikan klaster usaha sebagai pondasi pertumbuhan berkelanjutan bagi UMKM

Program itu merupakan kolaborasi berbagai unsur yang menjunjung tinggal kreatifitas. "Program ini kami namakan KlasterKu Keren," jelas Sarjono kepada Tribun Manado, Rabu (7/4/2021).

Sejauh ini, BRI Manado telah memiliki satu klaster unggulan di 18 kantor cabang yang ada di Sulut, Gorontalo, Sulteng dan Malut.

Provinsi Sulut, kata Sarjono memiliki klaster unggulan di bidang perikanan; Gorontalo dengan klaster unggulan jagung dan perikanan darat.

Sedangkan Sulteng memiliki klaster unggulan kopi dan Malut dengan klaster unggulan perikanan dan pertanian.

BRI menjadikan 1.004 mantri BRI sebagai ujung tombak program ini. Para mantri di BRI unit memiliki klaster binaannya masing-masing.

Sarjono bilang, program ini tidak hanya sebatas memberikan pembiayaan. BRI siap memberikan pendampingan kepada UMKM binaan.

"Tujuannya agar usaha mereka bisa bertahan, bisa bertumbuh, naik kelas dan memberi dampak ekonomi," ujar Sarjono yang didampingi VP Operational Head, Dian Islami, Kabag Logistik, Wirasto dan Kabag Mikro, Agung.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved