Breaking News:

Wali kota Bitung Mendadak Sambangi Kejari Bitung

Berselang beberapa menit kemudian, mereka langsung berkeliling kantor kejari. Melihat aula kantor kejari

christian wayongkere
Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM kunjungi Kejari Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM didampingi sekretaris daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, mendadak menyambangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung di jalan Sam Ratulangi Bitung, Senin (5/4/2021).

Maurits Mantiri dan Audy Pangemanan naik satu mobil dinas DB 1 C Toyota Inova warna hitam. Tiba di kantor Kejari, langsung masuk ke ruangan kepala kejaksaan negeri Bitung Frenkie Son.

Berselang beberapa menit kemudian, mereka langsung berkeliling kantor kejari. Melihat aula kantor kejari dan sejumlah ruanganan lainnya.

"Aula ini pak, kami juga sering pakai untuk ibadah pagi sebelum memulai pekerjaan di kantor," kata Frenkie Sonda Kejari Bitung saat becakap-cakap dengan Ir Maurits Mantiri MM dan Sekda Audy Pangemanan.

Kajari Frenkie Son mengatakan, kedatangan Maurits Mantiri untuk silaturahmi dan langkah awal untuk menjalin kerjasama dan lebih memperat hubungan baik antara pemerintah Kota Bitung dan Kejari Bitung.

“Intinya pertemuan kita ini agar roda pemerintahan dan segala program pembangunan di Kota Bitung bisa berjalan dengan baik. Koordinasi memang perlu dilakukan agar apa yang direncanakan bisa terealisasi tanpa tersandung kasus hukum,” kata Frenkie Son.

Frenkie Son menambahkan, selain Kejaksaan Bitung, Maurits juga membangun komunikasi yang baik dengan Forkompimda di Bitung.

Hal ini kata dia, agar bisa bersama-sama ikut mengawasi segala program pembangunan yang ada di Bitung.

Antara pemerintah Kota dengan kami forum koordinasi pimpinan daerah (forkompimda) kota Bitung,a da Kejari, Polres, Ketua Pengadilan Negeri, TNI dan lainnya berkoordinasi dalam hal melakukan pendampingan.

"Melakukan pendampingan sejak awal perencanaan pembangunan di kota Bitung. untuk mendukung semua proses pembangunan, agar supaya dari awal ketika direncakan sesauti yang dibuat sudah ketahui bersama dan sampai-sampaikan bawah harus on the track atau aturan dan jangan pernah keluar dari aturan yang ada," tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri menuturkan silahturahmi wajib dilakukan agar sinegritas antara pemerintah dan aparat penegak hukum tetap terjalin dengan baik.

“Ini wajib kami lakukan. Karena aparat penegak hukum bagian dari pemerintahan yang akan mendukung segala program-progam kita kedepan. Ketika hubungan ini terjalin dengan baik. Maka segala sesuatu yang akan kita kerjakan jauh lebih mudah. Kalau pun ketika ditengah jalan ada yang salah. Maka teman-teman aparat penegak hukum inilah yang akan mengingatkan kita. Untuk itu koordinasi d ini kami rasa sangat penting,” kata Maurtis Mantiri. (crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved