Breaking News:

Berita Sulut

PT MNS Bitung Wilmar Group, Menang Banding, Haryadi: Gugatan Rp 9,2 M Tidak Mendasar!

Perkara banding dari Lit Nyong terhadap PT Multi Nabati Sulawesi Bitung Wilmar Group dalam perkara Perbuatan Melawan Hukum (PMH) kandas di PT Manado

Istimewa/Pengacara PT MNS
Pengacara PT MNS Bitung usai menang di Pengadilan Tinggi Manado 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Perkara banding dari Lit Nyong terhadap PT Multi Nabati Sulawesi (MNS) Bitung Wilmar Group dalam perkara Perbuatan Melawan Hukum (PMH)

dengan nilai tuntutan ganti kerugian sebesar Rp 9,2 Miliar kembali kandas di Pengadilan Tinggi (PT) Manado.

Pasalnya perkara banding dalam putusan Pengadilan Tinggi (PT) Manado dengan Nomor : 9/PDT/2021/PT. MND, Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Manado tetap memperkuat keputusan dari Pengadilan Negeri Bitung Nomor :35/Pdt.G/2020/PN.Bit yang menolak gugatan dari Pemohon banding/dahulu Penggugat, Lit Nyong dengan Kuasa Hukumnya, Michael R Jacobus SH MH.

Kepada Tribun Manado, pada Senin (05/04/21), Kuasa Hukum PT MNS (Wilmar Group) Vebry Tri Haryadi SH, Christy AL Karundeng SH dan Jemmy Yohan Londah SH mengatakan bahwa pihak mereka sudah menerima relaas pemberitahuan putusan Pengadilan Tinggi Manado

sejak Selasa tanggal 30 Maret 2021 dari Jurusita Pengadilan Negeri Manado yang merupakan pengadilan perbantuan dari Pengadilan Negeri Bitung untuk memberitahukan keputusan tersebut.

"Isi putusan jelas menguntungkan pihak kami PT MNS yang memperkuat keputusan Pengadilan Negeri Bitung yang menolak gugatan dari Lit Nyong melalui tim kuasa hukumnya Michael Jacobus and Partners. Sehingga gugatan PMH Rp 9,2 M itu adalah gugatan yang tidak mendasar dan sepatutnya ditolak," kata Pengacara murah senyum ini.

Lanjut Haryadi, pihak Pengadilan Tinggi Manado dalam amar putusan nomor : 9/PDT/2021/PT. MND, menyatakan : menerima permohonan banding dari Pembanding semula Penggugat, Menguatkan Putusan Pengadilan Negeri Bitung Nomor :35/Pdt.G/2020/PN.Bit tanggal 7 September 2020 yang dimohonkan banding tersebut, menghukum Pembanding semula Penggugat untuk membayar biaya perkara dalam kedua tingkat peradilan yang dalam tingkat banding ditetapkan sejumlah Rp. 150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah).

"Ketika pihak Pembanding/Penggugat yang dinyatakan kalah tidak melakukan upaya hukum Kasasi ke Mahkamah Agung RI dalam jangka waktu 14 hari ketika telah menerima relaas pemberitahuan putusan, maka putusan akan mempunyai kekuatan hukum tetap. Namun kami sikapnya menunggu jika ada upaya hukum yang akan dilakukan pihak Pembanding/Penggugat tersebut," jelas mantan Jurnalis ini.

Ditambahkan Christy Karundeng, sebagai Kuasa Hukum PT MNS tentu kami sangat menyambut baik dengan keputusan dari PT Manado yang telah memperkuat putusan PN Bitung.

"Kami sangat mengapresiasi putusan ini, karena titik terang atas kasus ini mulai terlihat, bahwa tidak ada tindakan semena-mena yang dilakukan klien kami yang begitu taat hukum," ucap Pengacara ini yang kemudian disambung Jemmy Londah SH mengatakan, PT MNS Bitung sangat menyambut baik dengan kemenangan ini.

Halaman
12
Penulis: David_Kusuma
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved