Breaking News:

Masih Ingat Ban Kapten yang Dibuang Ronaldo? Dipungut Petugas Damkar dan Laku Rp 1 Miliar untuk Amal

Siapa sangka, ban kapten yang dibuang oleh Ronaldo menjadi benda berharga untuk keselamatan seorang bayi enam bulan.

londonnewstime.com
Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, melepas ban kapten dari lengannya sebelum melemparkannya ke sisi lapangan pada pertandingan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Serbia dan Portugal di Stadion Rajko Mitic di Beograd, Serbia, Sabtu (27/03/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kemarahan pesepak bola Cristiano Ronaldo karena golnya dianulir wasit saat timnas Portugal melawan Serbia, ternyata membawa berkah bagi bayi malang di Serbia.

Justru karena kemarahan itu, sang megabintang melemparkan ban kaptennya ke tanah.

Siapa sangka, ban kapten itu menjadi benda berharga yang dilelang untuk amal.

Mengutip warta VOA Indonesia, Jumat (02/04/2021), ban kapten tersebut telah dijual kepada penawar tak dikenal seharga 64.000 euro (sekitar 1 miliar rupiah) pada lelang amal.

Armband milik kapten Cristiano Ronaldo yang dilempar ke tanah dengan marah saat bertanding dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia Portugal di Beograd pekan lalu, telah dijual kepada

Sebuah kelompok kemanusiaan Serbia, menawarkan armband biru tersebut dalam lelang online.

Lelang tersebut untuk penggalangan dana bagi perawatan medis bagi seorang anak laki-laki berusia enam bulan yang menderita atrofi otot tulang belakang. 

Lelang tiga hari tersebut tidak lepas dari kontroversi, karena beberapa peserta lelang mencoba mengganggu proses dengan menawarkan uang dalam jumlah besar yang tidak realistis.

Penawaran palsu tersebut memicu kemarahan publik, sehingga pihak berwenang turun tangan dengan berjanji untuk mencari dan menghukum para pelakunya. 

Pertandingan kualifikasi Grup A Piala Dunia 2022 antara Serbia dan Portugal digelar di Stadion Rajko Mitic di Beograd, Serbia, Sabtu, 27 Maret 2021.

Beberapa saat sebelum pertandingan berakhir imbang 2-2, Ronaldo berjalan keluar lapangan setelah golnya saat perpanjangan waktu dianulir. 

Pesepakbola Portugal itu mengoper bola melewati kiper Serbia dan tampaknya bola tersebut melewati garis sebelum diambil alih oleh seorang bek. 

Saat menuju ke ruang ganti sebelum peluit akhir, Ronaldo dengan marah melemparkan armband kaptennya di dekat garis tepi lapangan.

Setelah pertandingan tersebut, armband itu diambil oleh petugas pemadam kebakaran yang bertugas dan diserahkan kepada kelompok amal. 

Ronaldo menuai kritik atas tindakannya itu dan beberapa orang memperkirakan kemerahannya tersebut dapat menyebabkannya dikenai sanksi FIFA. (*)

Baca juga: Jalur Perjalanan Yesus Bersama Dua Murid ke Emaus Dibuka untuk Wisata Paskah

Baca juga: 3 Terduga Teroris Digulung Densus 88, Satu Tersangka Pendakwah

Baca juga: PBNU Berencana Jualan Sepeda Motor Listrik, Jalin Kerja Sama dengan Agen Pemegang Merek Treelektrik

Editor: maximus conterius
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved