Breaking News:

Liga Spanyol

Barcelona VS Valladolid, Prediksi Susunan Pemain, Jadwal Pertandingan Liga Spanyol 

Jadwal terbaru Liga Spanyol besok Selasa 6 April 2021. Laga seru Barcelona VS Valladolid. Prediksi susunan pemain Barcelona dan Valladolid. 

Tangkap Layar Instagram fcbarcelona
Prediksi Susunan Pemain Barcelona VS Valladolid 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jadwal terbaru Liga Spanyol besok Selasa 6 April 2021

Laga seru Barcelona VS Valladolid

Berikut prediksi susunan pemain Barcelona dan Valladolid. 

Baca juga: Ernest Prakasa Kritisi Sekneg Yang Unggah Foto Pernikahan Aurel Atta: Apa Urusannya Sama NEGARA,woy?

Baca juga: Penjelasan BMKG, Apa Itu Siklon Tropis & Istilah Badai Seroja? Terjadi di NTT

Baca juga: KLASEMEN Liga Inggris Setelah Manchester United Menang, Berikut Hasil Pertandingan Lainnya

Penyerang <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/barcelona' title='Barcelona'>Barcelona</a> asal Argentina, <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/lionel-messi' title='Lionel Messi'>Lionel Messi</a>, bereaksi selama pertandingan sepak bola <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/liga-spanyol' title='Liga Spanyol'>Liga Spanyol</a> antara <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/barcelona' title='Barcelona'>Barcelona</a> dan SD Huesca di stadion Camp Nou di <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/barcelona' title='Barcelona'>Barcelona</a> pada 15 Maret 2021.

Penyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Barcelona dan SD Huesca di stadion Camp Nou di Barcelona pada 15 Maret 2021. (LLUIS GENE / AFP)

Akan tayang Bein Sports, dinihari nanti.

Barcelona akan bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Valladolid di Stadion Camp Nou, Selasa (6/4/2021) dinihari.

Kemenangan dibutuhkan Barcelona untuk mempersempit jarak dengan Atletico Madrid yang masih berada pada puncak klasemen.

Jika Barcelona mampu memenangkan laga ini maka dipastikan tim berjuluk Blaugrana tersebut akan berjarak satu poin saja dari Atletico Madrid.

Hanya saja rasa was-was tampaknya dirasakan Barcelona dalam menatap laga ini, terutama khususnya bagi Ronald Koeman.

Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona dilanda was-was soal pemilihan pemain yang akan tampil dalam laga melawan Valladolid.

Pelatih <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/barcelona' title='Barcelona'>Barcelona</a> asal Belanda <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/ronald-koeman' title='Ronald Koeman'>Ronald Koeman</a> menghadiri pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) dan FC <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/barcelona' title='Barcelona'>Barcelona</a> di stadion Parc des Princes di Paris, pada 10 Maret 2021.

Pelatih Barcelona asal Belanda Ronald Koeman menghadiri pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) dan FC Barcelona di stadion Parc des Princes di Paris, pada 10 Maret 2021. (FRANCK FIFE / AFP)

Dengan jadwal El Classico pada pekan mendatang, ada kekhawatiran Koeman terhadap kondisi dua pemainnya.

Koeman khawatir terhadap kondisi Frenkie de Jong dan Lionel Messi yang rawan kena skorsing jika mendapatkan kartu kuning melawan Valladolid.

Seandainya De Jong dan Messi mendapatkan kartu kuning melawan Valladolid maka bisa dipastikan keduanya akan absen melawan Real Madrid dalam laga krusial bertajul El Clasicco pekan depan.

Terkhusus bagi Messi yang sedang dalam performa terbaiknya, maka Koeman perlu berhati-hati dalam menentukan lineupnya dalam laga ini.

Selain raihan kemenangan memang terasa krusial, laga penentuan el classico juga tak boleh dilupakan begitu saja.

Dan kehadiran Messi sangat penting dalam perjalanan panjang Barcelona dalam mengarungi kompetisi musim ini.

Koeman pun akan mengambil keputusan terbaik dalam menyikapi situasi tersebut.

"Kami tahu dua pemain tersebut tinggal satu kartu lagi, tapi sejatinya ini bukan waktu yang tepat untuk mengistirahatkan pemain karena ancaman kartu atau kebugaran," ungkap Koeman dilansir Marca.

"Kami memiliki sepuluh pertandingan sisa, selalu ada resiko tetapi hal terbaik adalah menyingkirkan tim yang menurut saya bisa kami menangkan,".

Khusus bagi Messi, ia dapat dikatakan sedang berada dalam performa terbaiknya bersama Barcelona musim ini.

Pemain berjuluk La Pulga itu sejauh ini telah berkontribusi dalam 42 gol Barcelona pada musim ini.

Rinciannya Messi telah menorehkan 29 gol dan 13 assist dari 37 laga di semua kompetisi.

Khusus di Liga Spanyol, pemain terbaik dunia enam kali itu telah mencetak 23 gol dan 10 assist.

Penyerang <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/barcelona' title='Barcelona'>Barcelona</a> asal Argentina, <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/lionel-messi' title='Lionel Messi'>Lionel Messi</a>, merayakan kemenangannya setelah mencetak gol pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara FC <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/barcelona' title='Barcelona'>Barcelona</a> dan Paris Saint-Germain FC di stadion Camp Nou di <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/barcelona' title='Barcelona'>Barcelona</a> pada 16 Februari 2021.

Penyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, merayakan kemenangannya setelah mencetak gol pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan Paris Saint-Germain FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 16 Februari 2021. (LLUIS GENE / AFP)

Catatan yang lebih sensasional ditorehkan Messi sejak pergantian kalender tahun baru.

Dilansir laman resmi Barcelona, pemain Argentina itu tercatat telah berkontribusi dalam urusan gol paling banyak di lima liga top Eropa pada tahun ini.

Pemain yang dijuluki La Pulga tersebut sejauh ini telah mencetak 16 gol dan tujuh assist alias berkontribusi dalam 23 gol sejak pergantian tahun baru.

Catatan tersebut mengindikasikan performa menawan yang sedang dijalani Messi bersama Barcelona.

Disisi lain, Messi juga memiliki catatan statistik menarik setiap berjumpa dengan Real Valladolid.

Pemain jebolan La Masia itu telah berkontribusi sebanyak delapan gol bersama Barcelona dalam empat pertemuan terakhir melawan Real Valladolid di liga domestik.

Seandainya Messi kembali berhasil mencetak gol dalam laga ini, ia akan kembali mencatatkan 30 gol per musim dalam 13 tahun berturut-turut.

Alhasil di tengah performa terbaik yang sedang dialami Messi membuat Barcelona sangat diunggulkan untuk mengamankan poin penuh dalam laga ini.

Yang terpenting adalah Messi perlu berhati-hati agar tidak mendapatkan kartu kuning dalam laga ini sehingga bisa tampil dalam pertandingan El Classico pekan depan.

Keseruan laga antara Barcelona versus Valladolid dapat anda saksikan secara langsung LIVE Bein Sports 1, Selasa (5/4/2021) pukul 02.00 WIB.

Prediksi Susunan Pemain Barcelona vs Valladolid:

Barcelona (3-4-3):

Marc-Andre Ter Stegen (GK); Oscar Mingueza, Ronald Araujo, Clement Lenglet; Sergino Dest, Sergio Busquets, Pedri, Jordi Alba; Antoine Griezmann, Lionel Messi, Ousmane Dembele

Valladolid (4-4-2):

Jordi Masip (GK); Saidy Janko, Bruno Gonzalez, Javi Sanchez, Lucas Olaza; Oscar Plano, Roque Mesa, Ruben Alcaraz, Toni Villa; Kenan Kodro, Sergi Guardiola

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Berita Terkait Liga 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Prediksi Susunan Pemain Barcelona vs Valladolid, Koeman Was-was Turunkan Messi demi El Classico

Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved