Breaking News:

RHK Minggu 4 April 2021

RENUNGAN MALAM - Kristus Sudah Bangkit, Haleluyah!

Kematian Yesus, membawa duka yang mendalam bagi murid-murid-Nya. Tak terkecuali perempuan-perempuan yang terus setia

Istimewa
Renungan Harian Kristen 

 Lukas 24:1
TRIBUNMANADO.CO.ID - Kematian Yesus, membawa duka yang mendalam bagi murid-murid-Nya. Tak terkecuali perempuan-perempuan yang terus setia menemani-Nya, hingga Dia mati tersiksa di atas kayu salib. Kematian Yesus tak sedikitpun menyurutkan semangat dan cinta mereka kepada Sang Guru Agung.

Ini terbukti ketika pada hari ketiga, mereka pergi ke kubur Yesus, untuk merempah-rempahi tubuhNya. Ketika itu, pagi-pagi benar mereka sudah mendatangi kubur Yesus. Mereka melakukan semuanya itu sebagai tanda rasa hormat dan bangga-Nya kepada Yesus. Tapi sekaligus melepas rindu mereka untuk melihat dan memegang jenazah atau tubuh Kristus.

ilustrasi
ilustrasi ()

Ternyata, justeru yang terjadi bukan seperti yang mereka harapkan dan dipikirkan. Bukan jenazah Yesus yang mereka temukan, tapi kubur kosong tanpa "penghuni." Ya, kubur telah kosong dan Yesus tidak ada di sana.
Sebab, sesungguhnya Yesus telah bangkit. Dia tak ada lagi di kubur itu. Yesus sudah hidup, bangkit dan menang. Dia telah mengalahkan maut dan bangkit sebagai pemenang. Itulah yang terjadi dan dibuktikan oleh perempuan-perempuan itu di pagi-pagi "buta" itu.

Demikian firman Tuhan hari ini.
_ tetapi pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu mereka pergi ke kubur membawa rempah-rempah yang telah disediakan mereka.  (ay 1)_

Rempah-rempah yang disiapkan, menjadi tak berguna. Mereka memang ketakutan sebelum mengetahui apa yang sesungguhnya terjadi atas Yesus. Mereka bingung, bagaimana bisa kubur Tuhan Yesus yang dijaga ketat prajurit Romawi, boleh kehilangan (jenazah Yesus) yang dijaga ketat.

Sampai akhirnya mereka menemukan dan membuktikan sendiri bahwa Yesus, Sang Juruselamat dunia sudah bangkit dari dari kematian-Nya melalui kabar dari Malaikat yang menampakan diri kepada mereka. Mereka takut bercampur bangga dan sukacita atas kabar yang tiada terduga dan terkira oleh mereka bahwa Yesus telah bangkit dari kubur-Nya.

Sesungguhnya Kristus, Tuhan kita telah bangkit. Dia memenangkan kehidupan umat manusia oleh kuasa kebangkitan-Nya. Itulah yang terjadi. Itulah fakta dan mujizat terbesar yang terjadi sepanjang masa di bawah kolong langit ini.

Hanya Yesus satu-satunya Manusia yang mati dan bangkit, hidup dan menang dari kuasa maut. Karena Dia, selain Manusia tulen, Dia juga Tuhan Sejati, yang kasih dan kekuasaan-Nya tiada berhingga.
Kebangkitan Yesus adalah kehidupan dan kemenangan. Kebangkitan Yesus bukan hanya untuk hidup dan kemenangan-Nya, tapi untuk kehidupan dan kemenangan kita.

Kebangkitan Yesus adalah kemenangan orang percaya. Kita menjadi menang bahkan lebih dari pemenang. Mengapa? Karena kemenangan kita bukan hanya kemenangan dalam kehidupan di dunia, tapi kemenangan kekal, hingga kehidupan bersama Yesus di sorga baka. Sapaka yang dapat menyelamatkan kita selai Yesus? Tidak ada!

Yang penting, sebagai keluarga Kristen kita harus menjaga dan merawat kasih karunia kebangkitan Kristus bagi kita, maka kita akan terus menikmati keselamatan kekal dan kehidupan yang diliputi oleh berkat melimpah di dunia dan di sorga.

Karena itu sebagai keluarga Kristen, bersyukurlah kepada Tuhan. Sebab Ia baik dan bahwasanya, kasih karuniaNya sungguh agung, mulia dan tak terkira. Dia telah bangkit dari kubur dan memenangkan kita dari kuasa dosa. Hidup kita pun ditebus dan diselamatkan-Nya.

Marilah kita syukuri kebangkitan Kristus dengan terus hidup semakin setia dan taat kepada-Nya. Hiduplah dalam kemenangan. Jangan jual kemenangan kita dengan kesenangan sesaat yang sesat dan membuat kita tersiksa kekal.

Tapi ikuti Dia dan lakukan kehendak-Nya, upahmu besar di sorga dan di bumi. Selamat Paskah, saudara! Sesungguhnya Kristus sudah bangkit! Terpujilah nama-Nya kekal selamanya. Haleluyah. Amin

DOA:  Tuhan Yesus, Engkau telah bangkit menyelamatkan dan memenangkan kami dari kuasa dosa dan maut. Terpujilah nama-Mu kekal selamanya. Amin

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved