Breaking News:

Plh Bupati Halmahera Utara Resmikan Rute Penerbangan Manado- Malut PP  

Penerbangan Wings Air Manado – Kao – Manado di tahap awal menawarkan 2 (dua) frekuensi terbang setiap Kamis dan Minggu

Istimewa
Wings Air  ATR 72-600 di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wings Air, anak perusahaan Lion Air Group membuka rute penerbangan baru dari Manado ke Kao, Halmahera Utara, Malut.

Wing Air mulai melayani rute Manado-Kao, Minggu (4/4/2021).

Penerbangan dari Manado melalui Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi dengan tujuan Bandar Udara Kuabang, Tobelo, Halmahera Utara, Malut yang dilayani pergi pulang (PP).

"Penerbangan Wings Air Manado – Kao – Manado di tahap awal menawarkan 2 (dua) frekuensi terbang setiap Kamis dan Minggu," ujar Communication Strategic Officer Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

Peresmian penerbangan hari ini oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Halmahera Utara,Yudihart Noija beserta jajaran perwakilan pemerintah daerah, jajaran Bandar Udara Kuabang, jajaran PT Angkasa Pura I Cabang Manado, jajaran Otoritas Bandar Udara Wilayah VIII Manado serta manajemen dan perwakilan Wings Air cabang (station) Manado dan Kao serta pihak terkait lainnya.

Wings Air mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan koordinasi dari pemerintah daerah, regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, karyawan dan awak pesawat serta berbagai pihak terkait lainnya dalam mendukung operasional sehingga penerbangan berjadwal Manado – Kao – Manado telah terlaksana.

Dibukanya rute baru ini, diharapkan mampu menciptakan konektivitas semakin terbuka wilayah Indonesia timur bagian utara sejalan upaya membantu dan berkontribusi positif dalam perkembangan daerah guna mendukung percepatan pemulihan perekonomian.

Operasional penerbangan di rute tersebut, menempatkan Wings Air sebagai maskapai satu-satunya yang melayani penerbangan penumpang berjadwal domestik saat ini

Pengoperasian penerbangan diharapkan mengakomodir permintaan pasar angkutan udara di kedua kota, sehingga semakin meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan pesawat udara secara langsung.

Selain itu, rute ini memberikan pilihan terbaik penerbangan di Sulut dan Malut. Dengan demikian konektivitas Sulut dan Malut serta daerah-daerah lainnya menjadi relatif singkat serta kemudahan bagi penumpang untuk melanjutkan perjalanan ke kota-kota lain semakin banyak dan lebih luas lagi.

Masyarakat dari Halmahera Utara setibanya di Manado melalui Bandars Internasional Sam Ratulangi bisa melanjutkan penerbangan ke Jakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Luwuk, Gorontalo, Miangas, Melonguane, Ternate, Palu, Balikpapan, Kendari serta destinasi yang lain.

Kao ialah salah satu kecamatan tertua yang berlokasi di Kabupaten Halmahera Utara, Malut. Kabupaten ini beribukota di Tobelo.

Kao merupakan pintu masuk utama jalur transportasi udara di Halmahera Utara melalui Bandar Udara Kuabang.

Kini, Kuabang memiliki gedung terminal baru yang telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Rabu, 24 Maret 2021. (*)

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved