Breaking News:

Pesan Tatong Bara untuk Duta Genre Kotamobagu 2021: Belajarlah dari Kegagalan  

Meskipun dihadiri oleh banyak orang, namun protokol kesehatan tetap diterapkan.

theza
duta genre 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Kotamobagu 2021 yang berlangsung meriah di aula Kantor Walikota Kotamobagu, Sabtu (3/4/2021) malam berhasil menarik perhatian masyarakat.

Meskipun dihadiri oleh banyak orang, namun protokol kesehatan tetap diterapkan.

Terlihat dari usaha panitia pelaksana Pemilihan Duta Genre untuk menyediakan hand sanitizer di pintu masuk serta melakukan pengecekan suhu tubuh kepada pengunjung.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Kotamobagu, Tatong Bara tidak sempat menyampaikan sambutan pemerintah secara langsung sebab ia sedang menghadiri acara di tempat lain.

Kendatipun, sambutan pemerintah dibacakan langsung oleh Asisten II Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora, yang mewakili Walikota Kotamobagu, Tatong Bara.

“Selamat kepada seluruh peserta Duta Genre 2021 yang telah berusaha sebaik mungkin dari awal proses karantina hingga saat ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, pembangunan kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga adalah program strategis dalam rangka penyiapan sumber daya manusia yang berkualitas, berdaya saing, dan berkarakter dimasa yang akan datang.

“Saat ini, remaja menghadapi berbagai permasalahan yang tak bisa dianggap remeh. Mulai dari seks pra nikah, pergaulan bebas, miras, bullying, narkoba, bahkan pernikahan dini. Berbagai permasalah remaja ini harus dikelola lewat program Genre. Kita harus fokus dalam pembentukan karakter generasi muda agar menjadi remaja tangguh yang mampu berkontribusi dalam pengembangan pembangunan daerah kita tercinta,” jelasnya.

Dalam sambutan pemerintah tersebut, Walikota mengingatkan seluruh remaja untuk terus menggali potensi dan bakat diri.

Ia berpesan agar bisa menjadi remaja yang mau belajar dari kegagalan. Tidak mudah berpuas diri saat berhasil meraih prestasi. Jauhi pergaulan negatif. Saring segala informasi yang masuk. Ambil baik buang buruk.

“Saya berharap, adik-adik yang terpilih menjadi Duta Genre 2021 ini bisa membawa output yang baik. Entah itu dalam skala provinsi atau bahkan nasional. Duta Genre harus bisa menjadi patron, contoh yang baik bagi remaja daerah untuk terus berkarya meskipun di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, menyempatkan diri untuk hadir di tempat acara Grand Final Duta Genre, dan bahkan sempat mengajukan pertanyaan kepada finalis nomor urut 16, Nursadila Mokoagow. (*)

Penulis: Theza Gobel
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved