Tribun Travel

Nikmati Long Weekend di Makatete Hills Sulut, Suguhkan Suasana Religi dan Pesona Alam

Bagi warga yang ingin menikmati destinasi wisata bisa ke Sulawesi Utara dan jangan bingung dengan destinasi wisata yang indah untuk dikunjungi.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
Makatete Hills, kawasan wisata puncak bukit yang terletak di Desa Warembungan, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Libur panjang di akhir pekan atau Long Weekend menjadi momen membahagiakan bagi setiap orang, apalagi bagi yang memiliki hobi traveling.

Bagi warga yang ingin menikmati destinasi wisata bisa ke Sulawesi Utara dan jangan bingung dengan destinasi wisata yang indah untuk dikunjungi.

Karena daerah Sulawesi Utara punya ragam objek wisata menawarkan pemandangan alam yang menawan, salah satunya adalah Makatete Hills.

Makatete Hills merupakan kawasan wisata puncak bukit yang terletak di Desa Warembungan, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa. 

Jarak dari Kota Manado ke tempat ini sekitar 14 km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Dari Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado sekitar 24,8 km dengan waktu tempuh 48 menit.

Makatete Hills, kawasan wisata puncak bukit yang terletak di Desa Warembungan, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.
Makatete Hills, kawasan wisata puncak bukit yang terletak di Desa Warembungan, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. (Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

Akses jalannya juga sudah diperbaiki sehingga bisa dilalui baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Bila hendak masuk ke Makatete Hills, Anda hanya membayar tiket masuk Rp10.000. Sementara masing-masing wahana dibandrol harga Rp 10.000.

Adapun wahana yang ditawarkan yakni sepeda gantung, ayunan raksasa, sky tree, dan juga flying fox. 

Di atas puncak dengan ketinggian 200 meter dari atas permukaan laut ini juga terdapat restoran dengan menu yang menarik dan harga yang murah meriah.

Makatete Hills, kawasan wisata puncak bukit yang terletak di Desa Warembungan, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara
Makatete Hills, kawasan wisata puncak bukit yang terletak di Desa Warembungan, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

Selain wahana tadi, yang terutama saat berada di Makatete Hills, Anda dapat menyaksikan pemandangan Kota Manado, Pulau Manado Tua, Pulau Bunaken. 

Bahkan Pulau Siladen, dan gunung Klabat, bisa jelas terlihat dari tempat wisata yang kini menjadi favorit bagi masyarakat Sulawesi Utara.

Marco (24) mengaku sangat suka berkunjung ke tempat ini, ia pun mengajak teman dan keluarga untuk bersama-sama menikmati keindahan alam yang ada di Makatete Hills, Sabtu (3/4/2021).

"Saya ingin memperlihatkan kepada keluarga suasana dan keindahan yang disuguhkan Makatete Hills, ditambah juga adanya patung salib raksasa yang menambah kesan religi Kota Manado," ucapnya.

Diketahui, Makatete bisa diartikan sebagai jembatan, karena zaman dahulu kalau mau datang ke tempat tersebut harus melewati jembatan yang dibuat sendiri. Di tempat ini juga dibuat monumen salib besar yang bisa Anda lihat dari beberapa wilayah Kota Manado

Pria Ini Kena Karma Alami Kecelakaan DItabrak Truk Usai Tipu Dua agen BRILink hingga Puluhan Juta

Warga Milangodaa Utara Bolsel Gotong Royong Bersihkan Masjid Jelang Ramadhan

Teriakan Histeris Aurel di Malam Pertama, Atta Halilintar Ketakutan

Berita tentang Tribun Travel lainnya.

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved