Breaking News:

Berita Bolmut

Jemaat GMIBM Musafir Sampiro Rayakan Ibadah Paskah Dengan Sukacita

Mengangkat bacaan Yesaya 44:21-28, Ketua Jemaat GMIBM Musafir Pdt Boby Longsam S.Th memimpin pembacaan dan khotbah Firman Tuhan. 

tribunmanado.co.id/Majer Lumantow
Ketua Jemaat GMIBM Musafir Sampiro, Pdt Boby Longsam, S.Th. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID -- Menghayati dan memaknai momentum Paskah Yesus Kristus menjadi suatu peringatan penting bagi umat Kristen diseluruh dunia. 

Ya, pengorbanan Sang Juruselamat Yesus Kristus untuk menebus umat manusia dari dosa serta memberikan kepastian keselamatan didalam Yesus Kristus yang telah bangkit dari kematian patut direfleksikan dengan ucapan syukur. 

Sukacita Paskah ini juga ikut rasakan oleh Jemaat di GMIBM Musafir Sampiro, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulawesi Utara, dengan melaksanakan ibadah Paskah kebangkitan Yesus Kristus, Minggu (4/4/2021).

Kendati ditengah pandemi covid-19, dalam ibadah tersebut terlihat jemaat tetap menerapkan protokol kesehatan 3M secara ketat. 

Hal ini juga tak mengurangi sukacita jemaat GMIBM Musafir Sampiro untuk beribadah merayakan Paskah kebangkitan Kristus.

Mengangkat bacaan Yesaya 44:21-28, Ketua Jemaat GMIBM Musafir Pdt Boby Longsam S.Th memimpin pembacaan dan khotbah Firman Tuhan. 

Dirinya menjelaskan Inti khotbah bahwa Allah telah memilih umat Israel sebagai umat yang dikasihiNya, walaupun bangsa Israel banyak melakukan dosa, namun Allah begitu mengasihi umatNya. 

"Tuhan jugalah yang berinisiatif memulihkan umatnya, kasih setia Tuhan tidak berubah, Tuhan tidak melupakan umatnya, dan Tuhan menghapus dan menebus segala dosa dan pemberontakan mereka," terang Pdt Boby Longsam dalam khotbahnya.

Pdt Boby juga menerangkan, bahwa perayaan akan kebangkitan Yesus Kristus adalah peristiwa yang memberi kelegaan, kebahagiaan kepada orang-orang percaya disegala tempat. 

"Kebangkitan Kristus memberi harapan dan kepastian bahwa Tuhan tetap berkarya, menyertai, memelihara, dan melindungi umat ciptaanNya dan serta semua orang percaya," jelas Pdt Boby. 

Halaman
12
Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved