Breaking News:

Tanwir Muhammadiyah di Manado

Danlanudsri: Peran Pemuda Muhammadiyah Dalam Membangun Ketahanan Nasional Sangat Krusial

Ajang nasional Pemuda Muhamadiyah ini dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus.

Istimewa
Danlanudsri Manado, Marsma TNI M. Satriyo Utomo menghadiri Tanwir Pemuda Muhammadiyah di Novotel Manado, Jumat (02/04/2021). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado Marsma TNI M. Satriyo Utomo hadir dalam Tanwir 1 Literasi Kebangsaan Pemuda Muhammadiyah di Novotel Grand Kawanua Convention Center Manado, Jumat (02/04/2021). 

Ajang nasional Pemuda Muhamadiyah ini dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus mewakili Panglima TNI selaku pembicara.

Kapolri dalam sambutannya, mengingatkan rongrongan pihak-pihak yang ingin merusak Pancasila dan NKRI.

Kapolri mengajak Pemuda Muhammadiyah untuk mengambil peran dalam membangun ketahanan nasional.

“Peran Pemuda Muhammadiyah dalam membangun ketahanan nasional sangat krusial."

"Menengok sejarah kemerdekaan RI bahwa Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah telah ikut dalam perjuangan merebut kemerdekaan dari penjajah,” kata Kapolri.

Dalam kesempatan yang sama, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang diwakili oleh Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus mengharapkan, dukungan penuh Pemuda Muhammadiyah untuk berkontribusi aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui program Vaksinasi yang saat ini sedang dilaksanakan oleh pemerintah. 

"Vaksinasi sangat penting, sebagai langkah strategis pemulihan ekononomi Indonesia," kata Baidirus.

Hadir dalam Tanwir Pemuda Muhammadiyah, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sujana, Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong.

Lalu, Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdi Sambo, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Ketua Umum pemuda Muhammadiyah Sunanto, Ketua Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulut Sudarwin Yusuf Tomponu dan unsur Forkompinda Sulut. 

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved