Breaking News:

Berita Minut

Bupati Minut Joune Ganda di Event Duathlon: Labuan Bajo Punya Komodo, Likupang Punya Anoa dan Yaki

"Banyak dukungan di medsos. Ada teman teman saya dari Jakarta yang turut menyebarkannya. Likupang jadi kian terkenal," kata Joune Ganda.

tribunmanado.co.id/Arthur Rompis
Joune Ganda Serukan Explore Likupang di Likupang Dualthon. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Peluh bercucuran di tubuh Bupati Minut Joune Ganda. Ia nampak sedikit letih. Tapi bibirnya terus menyunggingkan senyum.

Wajahnya cerah berbalut aura kebanggaan. Raut yang kurang lebih sama tampak pada wajah Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

Keduanya tengah beristirahat usai bersepeda sejauh 48 kilometer dari Novotel Manado menuju Desa Marinsow, Sabtu (3/4/2021) pagi.

Dari Marinsow keduanya lari 3 kilometer menuju pantai Paal. Steven dan Joune turut menyemarakkan lomba Duatlhon Likupang yang diikuti ratusan peserta lokal dan nasional. 

Lomba tersebut adalah yang pertama dari series Duatlhon di lima destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia. 

Kedua pemimpin muda milenial ini perkasa mengayuh sepeda sejauh 48 Kilometer.

Dekat KEK, jalan kian terjal. Namun keduanya tetap tegar hingga dapat menaklukkan sebuah tanjakan paling terjal sebelum desa Marinsow yang dinamakan tanjakan patah hati. Joune bangga sebab lomba itu sukses. 

"Banyak dukungan di medsos. Ada teman teman saya dari Jakarta yang turut menyebarkannya. Likupang jadi kian terkenal," kata dia kepada Tribun Manado Sabtu (3/4/2021) di Desa Wisata Marinsow.

Joune mengatakan, lomba ini bertujuan membangkitkan pariwisata yang terpuruk akibat pendemi.

Sebut dia, awal yang baik mulai terlihat. Pengunjung mulai padat. Cafe di  pantai mulai terisi. Penjualan merchendise marak. Wahana banana boat mulai menjelajah lautan.

Halaman
123
Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved