Breaking News:

Berita Bitung

Apes Nasib Pelaku Pencurian di Kota Bitung Sulawesi Utara, Usai Beraksi Ketahun Tuan Rumah

Remaja dilahirkan di Kota Bitung 16 Desember 2006 ini melakukan pencurian tiga unit handphone (HP), lalu menjualnya di tempat jual beli HP.

Istimewa
Pria RK alias Rafly (14), tersangka pencurian HP di Kota Bitung, Sulawesi Utara. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pria RK alias Rafly (14) remaja yang tinggal di sebuah kelurahan di Kecamatan Maesa Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) jadi tersangka pencurian barang elektronik.

Remaja dilahirkan di Kota Bitung 16 Desember 2006 ini melakukan pencurian tiga unit handphone (HP), lalu menjualnya di tempat jual beli HP di sekitar ruko Pateten Bitung.

Dari keterangan polisi, aksi pelaku terjadi pada sekitar pukul 02.30 Wita pada hari Jumat (2/4/20210 di sebuah rumah warga yang berada di lorong 3 Kelurahan Pateten Kecamatan Maesa Kota Bitung.

Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Frelly Sumampouw, menceritakan aksi pelaku.

Pasca melakukan pencurian hp, pelaku kena apes.

Karena saat berhasil menjalankan aksinya mencuri tiga unit HP, dia bermaksud menutup wajah anak dari pemilik rumah dengan kain yang diambil dari dapur namun malah aksinya ketahuan.

"Nah, saat dia hendak menutup wajah orang rumah (seorang anak) dengan kain itu, pelaku terpeleset dan jatuh tepat diatas tubuh si anak itu dengan posisi tangan seperti mau mencekik leher," cerita Frelly Sumampouw melalui Kanit Team Resmob Polres Bitung Aipda Denhar Papente kepada tribunmanado.co.id, Minggu (4/4/2021).

Sialnya lagi kejadian itu membuat si anak yang sedang tidur disebuah sofa terbangun dan berteriak.

Pelaku kemudian langsung mengambil langkah seribu keluar lewat pintu dapur, menuju pelabuhan ruko Pateten dan menjual barang curiannya di situ.

"Setelah menjual barang curiannya, pelaku bersembunyi di atas perahu taksi ruko Pateten Pulau Lembeh, yang sedang parkir," tamba Bang Jack.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved