Breaking News:

RHK Sabtu 3 April 2021

BACAAN ALKITAB - Yesus Mati Secara Terhina Bersama para Penjahat

Hukuman mati dengan disalibkan adalah hukuman yang terhina. Di mata orang Yahudi kematian disalib bukan hanya hinaan

internet
Ilustrasi Renungan 

Lukas 23:32
"Dan ada juga digiring dua orang lain, yaitu dua penjahat untuk dihukum mati bersama-sama dengan Dia. "
------------------------------------------

video yesus disalibkan
video yesus disalibkan (TRIBUNMANADO/ALEXANDER PATTYRANIE/YOUTUBE)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hukuman mati dengan disalibkan adalah hukuman yang terhina. Di mata orang Yahudi kematian disalib bukan hanya hinaan, melainkan kutukan dari Allah. Namun mengapa gereja sepanjang masa tidak malu mengakui bahwa Yesus mati secara terhina dan terkutuk, karena yang seharusnya mendapatkan kutukan itu adalah kita sendiri.

Yesus tidak di hukum mati sendiri, Alkitab mencatat ada, “dua penjahat untuk dihukum mati bersama-sama dengan Dia.” Siapa mereka? Jelas para penjahat. Untuk itu, kematian-Nya “akan terhitung di antara penjahat-penjahat” (Lukas 22;37). Padahal Dia tidak melakukan kejahatan, yang harus dihukum adalah yang bersalah seperti dua penjahat itu. Injil Lukas di ayat selanjutnya diceritakan percakapan antara Yesus dan dua orang penjahat.

Penjahat yang satu menantang Yesus, “Bukankah Engkau adalah Kristus? Selamatkanlah diri-Mu dan kami!” (ayat 39) Tapi, seorang penjahat lainnya meminta, “Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja” (ayat 42). Kini, hanya ada dua pilihan sebelum kita dijemput kematian memperoleh anugerah ataukah kehilangan anugerah Allah.

Baca juga: Sosok Rima Melati Adams, Istri Marcell Siahaan, Artis Multitalenta dari Singapura

Baca juga: Masih Ingat Penyanyi Marcell Siahaan? Berkali-kali Pindah Keyakinan, Kini Jadi Mualaf, Gue Nyaman

Sebagai keluarga Kristen, marilah kita merelakan diri kita untuk menerima anugerah Allah sebagaimana Yesus telah mengubah kepastian kematian di salib menjadi anugerah yang berlimpah bagi kita. Amin.

DOA: Tuhan Yesus, terima kasih Engkau mati secara terhina bagi kami yang seharusnya kami menanggung hinaan itu. Anugerah-Mu yang menyelamatkan kami. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved