Breaking News:

RHK Jumat 2 April 2021

RENUNGAN KRISTEN - Salib yang Menghidupkan

Yesus adalah Kehidupan, bahkan Sumber segala sumber kehidupan. Manusia tidak mungkin hidup tanpa Dia.

ilustrasi 

 Lukas 23:31
TRIBUNMANADO.CO.ID - Yesus adalah Kehidupan, bahkan Sumber segala sumber kehidupan. Manusia tidak mungkin hidup tanpa Dia. Dialah Tuhan dan Juruselamat dunia, sebab Dialah Anak Allah Yang Maha Tinggi.
Dialah Jalan Kebenaran dan Hidup. Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Dia. Dia menjalani kehidupan kemanusiaan-Nya secara luar biasa, ajaib, agung dan mulia.

Dia mengajarkan kebaikan, baik dengan kata-kata maupun dengan tindakan nyata dalam keteladanan. Dan, Dia telah melakukan banyak dan amat sangat banyak mujizat di depan orang banyak. Termasuk terakhir menjelang penangkapan-Nya ketika menampal kembali telinga Malkhus yang putus oleh pedang Petrus.

Renungan
Renungan (WWW.THOUGHTCO.COM)

Sudah demikian, toh Dia malah mereka salibkan. Tanpa dosa. Tanpa cela. Hidup-Nya, murni, bersih, tulus, jujur. Dia hidup secara sempurna.

Dia ibarat Kayu Yang Hidup. Bukan kayu kering yang tak berguna. Salib, meski secara fisik kering, tapi karena ada Yesus di sana menjadi hidup dan menghidupkan orang lain.
Terhadap kayu yang hidup, mereka berani melakukan itu. Apalagi kepada kayu kering. Karena hidup mereka sudah penuh kejahatan.

Demikian Firman Tuhan hari ini.
_ Sebab jikalau orang berbuat demikian dengan kayu hidup, apakah yang akan terjadi dengan kayu kering?" (ay 31)_
Hari ini, kita memperingati Jumat Agung, di mana Yesus disalib dan mati tergantung oleh kedegilan hati para pembenci-Nya.
Padahal tak ada dosa atau salah sekecil apapun pada-Nya.

Mereka tidak lagi peduli dengan apapun dari Yesus. Padahal track record Yesus jelas Dia Orang baik. Bahkan sangat baik. Mereka mematikan dan membunuh yang hidup. Salib yang adalah kayu kering dijadikan tempat membunuh Yesus.

Tapi, oleh tetesan darah dan oleh kematian-Nya, salib itu menjadi hidup dan menghidupkan serta menyelamatkan banyak orang. Bahkan semua orang yang percaya pada-Nya akan hidup. Sebab salib menghidupkan yang mati. Salib Kristuslah yang menjamin kita masuk dalam kerajaan-Nya serta menerima damai dan sukacita tetap, baik di bumi maupun di sorga.

Yesus telah mengubah salib dari benda mati menjadi hidup dan menghidupkan. Yesus menjadikan salib sebagai Jalan Kemenangan. Yesus mengubah salib dari kutuk menjadi berkat kehidupan bagi semua orang yang percaya pada-Nya.

Karena itu, ketika hari ini kita memperingati Jumat Agung dan kematian-Nya, maka pandanglah pada salib itu dan pikullah. Meski susah, tapi salib itu akan mengubah hidup kita dari kematian menjadi kehidupan.

Itulah sebabnya kita semua sebagai keluarga Kristen, siaplah memikul salib. Dalam perjamuan hari ini, hendaklah kita merenungkan betapa besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia mengaruniakan Anak-Nya Yang Tunggal, supaya setiap orang yang percaya tidak binasa tapi beroleh hidup kekal.

Salib akan membawa kita pada kemenangan. Kita akan menjadi lebih dari pemenang. Makanya, teruslah setia dan taat pada-Nya. Pikullah salibmu, upahmu besar di sorga dan di bumi, sekarang sampai selamanya. Amin

 DOA: Tuhan Yesus, kuatkan hati kami memikul salib dan terus mengikuti kehendak-Mu dalam segala hal. Amin

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved