Breaking News:

RHK Jumat 2 April 2021

BACAAN ALKITAB - Kayu Salib yang Menghidupkan

Kalau orang membeli sepatu yang dilihatnya bukan hanya warna dan bentuk, melainkan ukurannya, yaitu nomor sepatu tersebut

Editor: Aswin_Lumintang
internet
Ilustrasi Renungan 

Lukas 23:31
"Sebab jikalau orang berbuat demikian dengan kayu hidup, apakah yang akan terjadi dengan kayu kering?""
---------------------------------------

Ilustrasi renungan
Ilustrasi renungan (internet)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kalau orang membeli sepatu yang dilihatnya bukan hanya warna dan bentuk, melainkan ukurannya, yaitu nomor sepatu tersebut. Siapa yang mau memakai sepatu yang berukuran empat nomor lebih besar? Segala sesuatu perlu diukur. Semua benda ada ukurannya masing-masing. Emas diukur dengan karat, listrik diukur dengan watt, kopi diukur dengan ons. Semua ada ukurannya.

Juga hidup ini ada ukurannya. Bagaimana mengukur hidup kita? Orang sering mengukurnya dengan mempunyai atau memperoleh ini dan itu. Tuhan Yesus mengukur hidup bukan dengan ukuran bagaimana mempunyai, melainkan bagaimana memberi arti dari hidup kita. Itulah yang dikatakan Yesus kepada umat Yahudi bahwa Dia telah menjadi kayu hidup yang sudah berbuah, bukan seperti mereka yang menjadi kayu kering dan tidak menghasilkan apa-apa bahkan terus melakukan kejahatan. Kayu kering seperti inilah yang dikiaskan Yesus dalam Injil Yohanes 15 di potong, dibuang dan dibakar.

Baca juga: Chord Seharusnya Kita - Naff, Kunci Gitar Dasar dari C, Lirik Lagu saat Relung Hatiku Kini Mulai

Baca juga: Polsek Beo Tingkatkan Patroli Dalam Rangka Persiapan Jumat Agung

Itulah ukuran yang digunakan Yesus. Hidup yang mem-beri buah dan berdampak bagi dunia sekalipun menderita. Ia telah memberikan nyawa-Nya bagi dunia dengan mati di kayu salib di hari Jumat Agung ini. Supaya kita yang ‘mati’ bisa dihidupkan. Maukah kita menjadi kayu hidup? Amin.

DOA: Ya Tuhan Yesus, terima kasih Engkau begitu mengasihi kami sehingga rela mati di kayu salib untuk membawa kami memperoleh keselamatan. Amin.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved