Breaking News:

PT Angkasa Pura I

Waspada Ancaman Terorisme, Bandara Sama Ratulangi Manado Perketat Pengamanan

Rapat ini dalam rangka meningkatkan komunikasi dan koordinasi semua stakeholder terkait.

Istimewa
Komite Keamanan Bandara Samrat Manado menggelar rapat membahas peningkatan pengamanan sekaligus pemusnahan barang yang dilarang dibawa ke kabin pesawat. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID -  Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado menggelar Rapat Komite Keamanan untuk pertama kalinya di tahun 2021, Rabu (31/03/2021) siang.

Pertemuan ini dilaksanakan minimal empat kali dalam setahun. Rapat ini dalam rangka meningkatkan komunikasi dan koordinasi semua stakeholder terkait, untuk selanjutnya dapat ditindaklanjuti dalam menjaga keamanan penerbangan khususnya di bandara.

Salah satu yang dibahas dalam pertemuan Rabu siang, terkait dengan peningkatan antisipasi keamanan di bandara pasca ledakan bom bunuh diri di gerbang Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketua Komite Keamanan sekaligus General Manager PT Angkasa Pura I (Persero), Minggus ET Gandeguai mengungkapkan, bahwa pasca kejadian tersebut, keamanan khususnya di Bandara Sam Ratulangi Manado semakin ditingkatkan.

"Kita  melaksanakan patroli gabungan, serta pengetatan penjagaan baik pada sisi darat sampai pada sisi udara," ujar Minggus kepada Tribun Manado, Kamis (01/03/2021).

Pihaknya berterima kasih atas bantuan dari anggota personil gabungan TNI/Polri yang bertugas siang dan malam membantu petugas Airport Security menjaga keamanan bandara.

Minggus juga berterimakasih kepada Otoritas Bandara Wilayah VIII yang sudah memfasilitasi pengadaan pass bandara kepada para protokol dari berbagai Instansi yang berkepentingan di bandara.

"Sehingga keamanan dapat lebih terkontrol”, pungkas Minggus.

Setelah diskusi Komite Keamanan Bandara, dilanjutkan dengan Penandatangan Deklarasi Budaya Keamanan oleh semua anggota Komite.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas program  ICAO (Internasional Civil Aviation Organitation) yaitu “2021 The Year of Security Culture” yang telah di launching oleh Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan pada 4 Maret 2021 silam.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved