Breaking News:

Torang Kanal

Cindy Wenas: Perayaan Jumat Agung, Kesempatan Mengingat dan Menghayati Makna Penderitaan Kristus

"Mari kita maknai peristiwa penyaliban dan kematian Kristus di Jumat Agung besok dan kita boleh dimenangkan pada perayaan Paskah," tutupnya.

Cindy Wenas 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Jumat (2/4/2021), seluruh umat Kristiani di dunia beribadah khusyuk memperingati Jumat Agung yaitu, kematian Yesus Kristus diatas kayu salib.

Kematian Yesus Kristus untuk menebus semua dosa-dosa umat manusia.

Persiapan memperingati rangkaian Paskah sendiri telah dimulai sejak pekan lalu.

Bagi umat Kristen termasuk Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) setelah perayaan Jumat Agung tiga hari kemudian akan merayakan hari kemenangan atas dosa dan maut atau Paskah.

Menurut wanita bernama lengkap Cindy Wenas mengatakan setiap menjelang perayaan Paskah mengingatkannya akan masa kecil yaitu sering mencari telur Paskah.

Baca juga: Sosok Amalia Fujiawati, Wanita Yang Mengaku Istri Siri Bambang Pamungkas, Eks Istri Anggota TNI AU

Selain itu bagi Cindy sudah menjadi kebiasaan di kampungnya, setiap perayaan Paskah ada pawai penyaliban Yesus Kristus yang diperankan oleh semua jemaat.

"Namun, sangat disayangkan tahun ini karena masih ditengah pandemi Covid-19, sehingga setiap kegiatan terbatas jadi bisa saja tidak ada pawai Paskah di kampung kami," ucap wanita yang hobi menulis ini.

Ia juga katakan, sekarang tidak seperti dulu biasanya banyak kegiatan selain paskah diantaranya lomba pernak pernik Paskah tapi ini tidak lagi.

"Jumat Agung, adalah kesempatan bagi kita untuk mengingat dan menghayati bagaimana makna penderitaan Yesus Kristus," ucap anak sulung ini.

Baca juga: Sosok Bambang Pamungkas Eks Pemain Timnas Indonesia, Digugat Istri Siri Mengenai Asal Usul Anak

Baca juga: Sosok Terduga Teroris, ZA Dikenal Sebagai Pribadi yang Tertutup dan Gemar Bekerja Seperti Ibunya

Dengan begitu ia mengajak semua umat untuk tidak terjebak dalam pesta pora. Melainkan mengubah cara pandang kearah yang lebih baik.

"Mari kita maknai peristiwa penyaliban dan kematian Kristus di Jumat Agung besok dan kita boleh dimenangkan pada perayaan Paskah," tutupnya.(*)

Berita lain terkait Torang Kanal

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Fistel Mukuan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved