Breaking News:

RHK Kamis 1 April 2021

BACAAN ALKITAB - Berlindung pada Yesus

“Dunia s’makin berkabut gelap menakutkan badai seorang gelombang menerpa bahtera hidupku”. Bunyi bait lagu NNBT No.

Istimewa
Renungan Harian Kristen GMIM 

Lukas 23:30
"Maka orang akan mulai berkata kepada gunung-gunung: Runtuhlah menimpa kami! dan kepada bukit-bukit: Timbunilah kami!"
-----------------------------------------

Ilustrasi renungan
Ilustrasi renungan (internet)

TRIBUNMANADO.CO.ID - “Dunia s’makin berkabut gelap menakutkan badai seorang gelombang menerpa bahtera hidupku”. Bunyi bait lagu NNBT No. 32 yang menggambarkan tentang keadaan dunia sekarang ini yang kita jalani. Begitu menakutkan dan mengerikan.

Gambaran itu juga pernah dialami oleh umat Yahudi yang diperkata-kan Yesus, “Runtuhlah menimpa kami! dan kepada bukit-bukit: Timbunilah kami!”. Mereka meminta dikubur hidup-hidup karena begitu mengerikan malapetaka yang akan menimpa mereka.

Mereka mencoba mencari perlindungan, sekali pun dire-mukkan oleh gunung yang runtuh dan bukit yang timbun. Namun, tidak akan mampu menyelamatkan dari penghukuman Tuhan. Karena hanya Yesuslah tempat perlindungan yang aman dan tenang, Dialah gunung batu dan tempat perlindungan yang kekal. Sekalipun badai menerpa, bahkan lanjutan lagu di atas mengatakan, “imanku semakin goyah, untung ku punya Yesus nahkoda bahteraku.”

Sebagai keluarga Kristen, memang sungguh beruntung berlindung kepada Tuhan Yesus, kita akan merasa aman di tengah ketidakamanan dunia ini. Tidak perlu bukti, rasakanlah dan nikmati perlindungannya bagi kita sampai hari ini. Amin.

DOA: Tuhan Yesus, Engkau tempat perlindungan kami dan kami percaya Engkau bekerja dalam segala situasi untuk mendatangkan kebaikan dan biarlah anugerah-Mu yang mengisi kehidupan kami dengan sukacita. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved