Breaking News:

Bacaan Alkitab

Bacaan Alkitab Rabu 31 Maret 2021, Lukas 23:29 : Bagi Tuhan Tiada yang Mustahil

Perempuan mandul bahkan sudah uzur dan tidak menstruasi (monepaus) sekalipun, dibukakan oleh Tuhan rahimnya: bisa mengandung dan melahirkan.

Editor: Aldi Ponge
ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kuasa kasih Allah kita di dalam Tuhan Yesus, sungguh tak terselami. Akal kemampuan manusia tak mampu menggapainya, begitu dahsyat dan luar biasa, herannya Dia. Hal-hal yang mustahil bagi manusia dan dunia, tidak bagi Dia, Sang Imanuel.

Manusia mengukur segala sesuatu berdasarkan akal, pengetahuan, logika dan rasio, Allah jauh melebihi di atasnya. Sebab akal, pikiran, logika, pengetahuan, rasio dan apapun itu, hanyalah 6ûanugerah Tuhan bagi kita.

Ketika perempuan mandul, maka dalam akal manusia, dia pasti tidak bisa mengandung, tidak bisa melahirkam, juga tidak bisa menyusui: tidak akan dapat anak. Itu logika, rasio, pikiran dan pengetahuan manusia.yang terbatas, tapi tidak bagi Tuhan.

Perempuan mandul bahkan sudah uzur dan tidak menstruasi (monepaus) sekalipun, dibukakan oleh Tuhan rahimnya: bisa mengandung dan melahirkan. Maka berbahagialah mereka.

Firman Tuhan hari ini mengungkapkan itu.
Sebab lihat, akan tiba masanya orang berkata: Berbahagialah perempuan mandul dan yang rahimnya tidak pernah melahirkan, dan yang susunya tidak pernah menyusui." (ayat 29)

Renungan Harian Kristen: Rela Menderita 'Orang Kristen Sejati, Pasti Melewati Penderitaan'
Renungan Harian Kristen: Rela Menderita 'Orang Kristen Sejati, Pasti Melewati Penderitaan' (Istimewa)

Alkitab membuktikan apa yang dikatakan Yesus di jalan sengsara-Nya itu, bahwa orang mandul dan sudah tertutup rahimnya akan bersukacita dan berbahagia karena mereka akan mengandung dan melahirkan serta mendapatkan anak.

Sebut saja 3 perempuan mandul bahkan sudah kering kandungannya, tapi masih bisa melahirkan. Pertama, Sarah, isteri Abraham. Dia bukan hanya mandul tapi sudah kering kandungannya. Tapi, oleh kuasa Ilahi, dia mengandung dan melahirkan Ishak leluhur bangsa Israel.

Kemudian Hanna, yang didebut mandul. Tapi karena dia terus berdoa dan berpuasa kepada Tuhan, maka dia bisa melahirkan nabi dan imam, Semuel. Selanjutnya Elizabeth, isteri imam Zakaria. Dia melahirkan Yohanes Pembaptis.

Inilah bukti dan fakta bahwa Tuhan kita berdaulat dan berkuasa melampaui akal kepikiran manusia.

Bagi Kristus tidak ada yang tidak mungkin. Tidak ada yang mustahil. Sebab di dalam Yesus, mujizat itu nyata, karena kekuasaan Yesus sungguh ajaib benar dalam segala hal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved