Breaking News:

Kotamobagu Gunakan Sinovac untuk Vaksin Tahap II Pegawai Publik

Terkait adanya jenis vaksin Astra Zenneca yang sempat meresahkan, menurut Tanty, pihaknya masih menunggu instruksi dari pusat.

Theza Van Gobel
Vaksinasi Covid-19 di Kotamobagu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Kotamobagu, TNI, Polisi, dan Wartawan di Kota Kotamobagu.

Kepala Dinkes Kotamobagu, Tanty Korompot menyebut, pada vaksinasi tahap kedua ini pihaknya menerima sebanyak 2.620 dosis vaksin jenis Sinovac.

“Vaksin tahap kedua ini masih seperti yang digunakan pada tahap pertama, yaitu vaksin jenis Sinovac kemasan merah putih yang dikembangkan Indonesia,” ungkap Tanty kepada media, Senin (29/3/2021).

Sementara itu terkait adanya jenis vaksin Astra Zenneca yang sempat meresahkan, menurut Tanty, pihaknya masih menunggu instruksi dari pusat.

“Dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), itu dihalalkan untuk keadaan darurat, akan tetapi jenis vaksin tersebut belum masuk ke daerah Kotamobagu. Jadi kita tidak perlu khawatir karena yang kemarin digunakan itu vaksin jenis Sinovac ,” tambahnya.

Lokasi pelaksanaan vaksinasi untuk wartawan dipusatkan di Puskesmas Gogagoman.

“Untuk wartawan tadi digeser ke Puskesmas Gogagoman dosis keduanya. Awalnya di Lapangan Kotamobagu tapi space kecil.

Kemudian satu tim vaksinator saya arahkan ke rudis Wakil Walikota untuk melakukan vaksinasi khusus kepada orang-orang yang bekerja di situ,” ujarnya.

Ia menambahkan, dosis dua untuk Polri dilaksanakan di Mapolres Kotamobagu.

Untuk Dinas Perhubungan sendiri karena bertabrakan dengan Polres, digeser pada hari Selasa untuk pemberian dosis keduanya.

Terakhir, untuk tenaga kesehatan dipusatkan di RSUD Kotamobagu.

Penulis: Theza Gobel
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved