Breaking News:

Konferensi PWI Sulut

Aswin Lumintang Andalkan Program UKW Gratis saat Pimpin PWI Sulut, Konferensi Dihadiri Atal Depari

Pemilihan Ketua DPD Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut akan diadakan hari ini, Senin (29/03/2021) di Aula Mapalus

istimewa
Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut foto bersama Assisten I Setprov Sulut, Eddison Humiang 

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemilihan Ketua DPD Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut akan diadakan hari ini, Senin (29/03/2021) di Aula Mapalus, Kantor Gubernur Sulut. Pemilihan ini sendiri menghadirkan dua calon yaitu, Aswin Lumintang dan Voucke Lontaan.

Aswin Lumintang yang di kepengurusan PWI Sulut periode 2015-2020 menjabat Wakil Ketua Bidang Organisasi menyatakan kesiapannya untuk maju dan bersaing di Konferensi Provinsi PWI Sulut. ''Program saya nanti sederhana yakni bagaimana meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) wartawan. Di antaranya dengan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) gratis, mempermudah pengurusan kartu PWI, menjadikan PWI sebagai rumah bagi seluruh wartawan yang berada di organisasi ini, '' ujarnya, Senin (29/03/2021)

Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut)
Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut) (istimewa)

Kesiapan untuk maju juga diutarakan Vouke Lontaan kandidat lainnya yang merupakan Ketua PWI periode 2015-2020.

Sementara itu, Ketua Umum PWI, Atal Sembiring Depari mengatakan, khusus untuk menjadi Ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI calon yang diusulkan harus memenuhi syarat yakni merupakan pemegang sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tingkat utama. ''Kalau belum ikut UKW tingkat utama tidak bisa, '' ujar Atal saat makan malam di Tuna Legacy, Minggu (28/03/2021).

Karena itu, Atal memberikan opsi kedua calon Ketua PWI Sulut bisa juga didaftarkan sebagai Calon Ketua DK. ''Kan hanya satu yang akan terpilih. Nanti yang satunya lagi bisa menjadi Ketua DK, '' ujar Zulkifli Gani Ottoh meyakinkan.

Ketua Umum PWI Pusat, Atal Depari dan Humas PWI Pusat, Mercys Charles Loho di Kantor PWI Pusat, belum lama ini.
Ketua Umum PWI Pusat, Atal Depari dan Humas PWI Pusat, Mercys Charles Loho di Kantor PWI Pusat, belum lama ini. (istimewa)

Ikut hadir dalam perbincangan ini Humas PWI Pusat, Mercy Loho dan Pengurus Pusat, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Wilson Lumi.

Konferensi Provinsi kali ini akan diikuti 166 anggota hak pilih. Dan, diikuti anggota PWI yang memiliki kartu muda, yang hanya bertindak sebagai peninjau

Kegiatan ini akan dihadiri Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Ketua Umum PWI Pusat, Atal Depari dan Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Ottoh

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved