Breaking News:

Petinju Tomohon Toar Sompotan Akan Tampil di SEA Games

Dalam Final kelas 81 kilogram Toar Sompotan Berhasil mengalahkan Rio Butar Butar dari Kepulauan Riau dengan kemenangan angka.

Istimewa/rondeaktual.com
toar sompotan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Petinju Kebanggaan Kota Tomohon Toar Sompotan dipastikan bakal tampil pada pagelaran SEA Games 2021, Hanoi Vietnam.

Ini menyusul kemenangan petinju Pelatda PON XX Sulut tersebut di seleksi nasional (Seleknas) yang dilaksanakan 25-28 Maret 2021 di Sasana Dirgantara Boxing Mabes TNI AU, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur.

Dalam Final kelas 81 kilogram Toar Sompotan Berhasil mengalahkan Rio Butar Butar dari Kepulauan Riau dengan kemenangan angka.

Toar Sampotan saat dikonfirmasi mengungkapkan rasa syukurnya atas hasil yang diraih.

"Terima kasih atas doa dukungan semua pihak. Baik Sulawesi Utara, khususnya masyarakat Kota Tomohon," katanya, Minggu (28/3/2021), beberapa setelah pertandingan.

Selanjutnya Toar Sompotan bersama Farrand Papendang petinju Sulut lainnya yang lolos dalam seleknas bakal mengikuti Pelatnas persiapan SEA Games 2021.

"Iya selanjutnya akan ikut Pelatnas," tandas Toar yang juga merupakan Lurah Kakaskasen III, Kecamatan Tomohon Utara.

Sementara itu, Ketua Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Tomohon Yongki Sumual mengungkapkan hasil ini merupakan suatu kebanggaan.

"Merupakan kebanggaan bagi Sulut, terlebih Kota Tomohon. Banyak Selamat untuk Toar Sompotan dan juga Farrand Papendang," tukas Sumual. (*)

Penulis: Hesly Marentek
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved