Breaking News:

Sulut Respon Bom Makassar

Diduga Bom Meledak di Makassar, Kepala Kemenag Bolmong Muhtar Bonde: Jangan Terprovokasi

Seperti yang telah diberitakan tribunmanado.co.id, peristiwa ledakan bom terjadi saat jemaat sedang melaksanakan ibadah Minggu Palma.

tribunmanado.co.id/Siti Nurjanah
Kepala Kemenag Bolmong Muhtar Bonde. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID -- Sebuah benda diduga bom meledak di depan Gereja Katedral Jalan Kajaolalido, Makassar, Minggu (28/3/2021) siang.

Seperti yang telah diberitakan tribunmanado.co.id, kejadian tersebut terjadi saat jemaat sedang melaksanakan ibadah Minggu Palma.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kementerian Agama (Kemenag), Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Muhtar Bonde mengajak seluruh umat beragama di Bolmong agar tidak terprovokasi atas kejadian tersebut.

Ia pun mengimbau kepada seluruh umat beragama di Bolmong agar senantiasa tetap menjaga kerukunan umat beragama, tetap menjaga kekeluargaan.

"Marilah kita tidak membesar-besarkan hal yang terjadi di luar sana, jangan terprovokasi, teruslah menjaga marwah selaku umat beragama di daerah kita," ucapnya, kepada Tribunmanado.co.id, Minggu (28/3/2021).

Ia pun mengingatkan, selalu menjaga kerukunan dan kebersamaan, jangan suka diadu domba, jangan suka dipecah belah, jangan termakan isu.

"Pertahankan dan perjuangkan kehidupan damai, kehidupan penuh dengan kerukunan, bersampingan yang telah kita jaga. Marilah kita saling menjaga dan tetap saling menghormati, menghargai satu sama lain," tandasnya.

Korban meninggal

Sejauh ini, informasi yang berhasil dihimpun awak media, Bom bunuh diri ini menewaskan pelaku dan satu korban lainnya.

Diketahui Bom Makassar meledak ketika umat kristiani Gereja Katedral Makassar, Jl Kajaolalido - MH Thamrin, Makassar, Sulawesi Selatan ( Sulsel ) melakukan ibadah Minggu Palma, Minggu (28/3/2021).

Halaman
123
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved