Breaking News:

Rizieq Shihab

Dalam Eksepsi di Persidangan, Rizieq Shihab Tuding Kasus Petamburan Adalah Bentuk Diskriminasi Hukum

Rizieq Shihab di sidang tersebut telah mempersiapkan Eksepsi sendiri selain Eksepsi yang juga dibacakan oleh Tim Penasihat Hukumnya.

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Rizali Posumah
Kompas.com/Sonya Teresa
Rizieq Shihab teriak saat sidang perdana kasus pemalsuan tes swab Covid-19 dan kerumunan Petamburan. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pengadilan Negeri Jakarta Timur kembali menggelar sidang perkara Kekarantinaan Kesehatan terdakwa Rizieq Shihab, Jumat (26/3/2021) kemarin. 

Adapun agenda sidang yang dihadiri oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU)  pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum dan Kejaksaan Negeri Jakarta Timur itu adalah Pembacaan Nota Keberatan/Eksepsi dari pihak terdakwa Rizieq Shihab.

Saat sidang dimulai, di depan Majelis Hakim Penasihat Hukum Terdakwa menyampaikan kepada Majelis Hakim hendak merekam jalannya persidangan guna ditayangkan secara live melalui media sosial.

Permintaan tersebut diperbolehkan oleh Majelis Hakim.

Rizieq Shihab di sidang tersebut telah mempersiapkan Eksepsi sendiri selain Eksepsi yang juga dibacakan oleh Tim Penasihat Hukumnya.

Sebagaimana rilis dari pihak Kejaksaan Agung yang diterima tribunmanado.co.id, Rizieq memperisiapkan Eksepsi dirinya sebanyal 15 halaman. 

Dilansir dari Kompas.com, dalam eksepsi tersebut Rizieq menuding dakwaan JPU terhadap dirinya dalah tuduhan yang keji.

"Sebagai pendahuluan, saya terlebih dahulu menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas dakwaan JPU yang penuh dengan fitnah dan tuduhan keji terhadap saya dan para sahabat saya dari panitia Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan," kata Rizieq pada eksepsinya yang diterima Kompas.com dari kuasa hukumnya, Aziz Yanuar.

Rizieq merasa, pihak kepolisian dan kejaksaan begitu sigap mengusut kasusnya.

Ia bersikeras bahwa pihaknya dan panitia Maulid Nabi telah mengaku salah menyebabkan kerumunan massa sehingga tidak sengaja melanggar protokol kesehatan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved