Breaking News:

 Anggaran Tambahan Penghasilan Pegawai ASN Bolmong segera Cair

Anggaran TPP untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Bolmong sudah tersedia hingga bulan Desember 2021 mendatang.

TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
ilustrasi: ASN Bolmong 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Anggaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).akan segera dicairkan.

Kepala Badan Keuangan (BKD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) Rio Lombone mengatakan, TPP akan segera dicairkan paling lambat setelah pengajuan akhir Maret ini.

“Akhir Maret 2021, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah bisa mengajukan permintaan pencairan TPP,” ucapnya.

Rio Lombone menjelaskan, anggaran TPP untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Bolmong sudah tersedia hingga bulan Desember 2021 mendatang.

“Total anggaran TPP sampai Desember sebesar Rp 53 miliar,” ujarnya.

Ia pun mengajak kepada seluruh pimpinan OPD melalui bendaharanya, agar dapat mengajukan permintaan. Untuk pengajuan tersebut sudah bisa dilakukan bulan ini.

“Tapi tidak bisa dilakukan secara akumulasi atau dua bulan, melainkan dicairkan secara bertahap,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, pencairan TPP di tahun ini mempunyai syarat yang harus dipenuhi setiap OPD, yakni kinerja aset selesai sesuai rekomendasi dari BPK.

“Karena di LAKIP SKPD ada indikator kinerja, yang berkaitan dengan penyelesaian aset,” ucapnya.

Sementara itu, sebelumnya pun Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow pun meminta agar TPP ASN segera dicairkan.

Hal itu, sempat dikatakan Bupati Yasti Mokoagow pada upacara HUT ke 67 Pemkab Bolmong.

Di mana Bupati Yasti Mokoagow menyampaikan kepada pimpinan perangkat daerah agar sesegara mungkin memproses pembayaran TPP bagi ASN.

"Kepada para pimpinan SKPD, saya minta agar sesegera mungkin memproses pembayaran TPP bagi ASN berdasarkan besaran TPP ditiap perangkat daerah," ucapnya.

Selain itu, Ia pun meminta kepada kepala-kepala perangkat daerah beserta jajarannya untuk melakukan upaya maksimal dalam mewujudkan cita-cita untuk meraih opini WTP dari BPK RI perwakilan Sulut.

"Sehingga kita bisa memperoleh dana insentif daerah dari pemerintah pusat di mana dana tersebut salah satunya dimungkinkan untuk menunjang dana TPP bagi ASN, tentunya melalui kajian dan tetap memperhatikan kemampuan keuangan daerah," jelasnya. (*)

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved