Breaking News:

Berita Bolsel

Semua SKPD Bolsel Mulai Susun Dokumen RPJMD Tahun 2021 – 2026

Penyusunan Renstra dokumen RPJMD 2021-2026 ini dilakukan guna mendukung visi misi serta program kerja Bupati dan Wakil Bupati (Wabub) Bolsel.

tribunmanado.co.id/Nielton Durado
Pemkab Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), melaksanakan kegiatan Desk Penyusunan Rencana Strategis (Renstra). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemkab Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), melaksanakan kegiatan Desk Penyusunan Rencana Strategis (Renstra).

Fakta Ibu Kades Ternyata Sudah 3 Kali Selingkuh dengan Brondong, Satu di Antaranya Anak Buahnya

Hal ini untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bolsel Tahun 2021-2026.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Rabu (24/3/2021) Bertempat di kantor Bappelitbangda Bolsel.

Penyusunan Renstra dokumen RPJMD 2021-2026 ini dilakukan guna mendukung visi misi serta program kerja Bupati dan Wakil Bupati (Wabub) Bolsel, yakni Hi. Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid pada periode pemerintahan 2021 – 2024.

Dalam kesempatan itu, terlihat Masing-masing OPD memaparkan Indikator Kinerja Utama (IKU) RPJMD 5 tahun kedepan.

Sebelumnya di tempat yang sama, para pimpinan SKPD juga telah melakukan agenda konsultasi publik RPJMD Tahun 2021-2026, sebagai tahapan penyusunan dokumen, seperti yang tertuang dalam Permendagri 86 tahun 2017.

Menurut Kepala Bappelitbangda Harifin Matulu, tujuan dilaksanakannya desk ini adalah untuk mendapatkan kualitas yang baik terhadap penyusunan dokumen RPJMD Tahun 2021-2026.

“Harapannya dapat menghasilkan dan memutakhirkan gambaran umum terkait kondisi daerah dan pengelolaan keuangan yang diperlukan untuk menunjang perencanaan pembangunan," ujarnya ketika dihubungi Tribun Manado, Kamis (25/3/2021). 

"Termasuk menyesuaikan indikator kinerja sebagai kunci keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan,” tambah dia. 

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved