Breaking News:

Olly Dondokambey

Olly Dondokambey Prioritas Vaksinasi Pelaku Usaha Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Terdata 4.000 Orang

Henry Kaitjily mengatakan, pemerintah vaksin Covid 19 untuk kelompok ini sudah dimulai sejak 5 Maret 2021, ditargetkan akan selesai 1 April 2021.

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Ryo Noor
Petugas vaksinasi menyiapkan vaksin untuk disuntikan ke warga. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID -  Sebanyak 4.000 pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif terdata untuk ikut program vaksinasi Covid 19.

Kelompok ini termasuk dalam sasaran penerima vaksin tahap kedua, bersama dengan para pelayan publik, setelah kelompok tahap pertama para tenaga kesehatan.

Kepala Dinas Pariwisata Sulut, Henry Kaitjily mengatakan, pemerintah vaksin Covid 19 untuk kelompok ini sudah dimulai sejak 5 Maret 2021, ditargetkan akan selesai 1 April 2021.

Menyasar di antaranya para pengelola hotel, resort, diving center, usaha perjalanan pariwisata cafe, restoran dan lainnya m

"Jumlah 4.000 ini cukup banyak memang, kita butuh waktu sebulan, tiap hari rata-rata yang divaksin 100-200 orang," ujar Mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Sulut ini kepada tribunmanado.co.id, Kamis (25/3/2021).

Jumlah ini belum angka keseluruhan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, kata Henry 4.000 orang ini yang sementara terdata, karena masih banyak lagi yang masuk pendataan.

"Kita masih data terus, masih ada lagi yang akan masuk," ungkapnya.

Vaksinasi Covid 19 untuk pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif ini untuk mendukung program pariwisata dicetuskan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Sulut sebagai satu di antara destinasi wisata Indonesia yang jadi tujuan turis mancanegara, maka persiapan mulai dilakukan ketika penerbangan internasional kembali buka.

"Sesuai intruksi pak Gubernur kita harus mempersiapkan diri, saat Bali buka kita akan menyusul," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved