Breaking News:

Berita Minahasa

61 Anak Muda di Minahasa Diamankan Polisi Karena Balap Liar, 6 Diantaranya Perempuan

Puluhan pelaku tersebut diamankan beserta 13 unit kendaraan roda empat dan sejumlah uang tunai, di ruas jalan Kiniar-Eris, Tondano Timur.

Istimewa
Satlantas Polres Minahasa mengamankan 61 terduga pelaku balap liar. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Minahasa berhasil mengamankan 61 terduga pelaku balap liar.

Dari 61 pelaku tersebut, enam diantaranya berjenis kelamin perempuan.

Puluhan pelaku tersebut diamankan beserta 13 unit kendaraan roda empat dan sejumlah uang tunai, di ruas jalan Kiniar-Eris, Tondano Timur, Rabu (24/3/2021) kemarin. 

Para terduga pelaku yang didominasi kalangan remaja tersebut, diamankan dalam sebuah operasi.

Dalam rangka menindaklanjuti keluhan masyarakat atas maraknya aksi balap liar yang sangat meresahkan dan membahayakan keselamatan jiwa.

Kasatreskrim Polres Minahasa AKP Sugeng Wahyudi Santoso, mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan dan interogasi mendalam terhadap para terduga pelaku balap liar tersebut.

“Nantinya akan dilakukan gelar perkara, apakah bisa untuk dapat ditentukan perkaranya (balap liar) ini bisa ditingkatkan statusnya,” ujarnya. 

Sementara itu Kasatlantas Polres Minahasa AKP Yulfa Irawati, menerangkan, kasus ini telah diserahkan ke Satreskrim untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Untuk pengungkapan kasus balap liar di Minahasa, dalam kurun waktu dua bulan terakhir ini telah terjadi 6 kasus berbeda.

"Dua di antaranya melibatkan anak dibawah umur,” beber dia.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved