Breaking News:

Pangeran Abu Dhabi

140 Triliun Diinvestasi ke RI, Buah Manis Komunikasi dan Hubungan Baik Jokowi - Pangeran Abu Dhabi

Hingga pangeran Abu Dhabi pun memberikan investasi ke indonesia sebesar Rp 140 Triliun.

Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hubungan indonesia dengan Uni Emirat Arab makin dekat.

Hingga pangeran Abu Dhabi pun memberikan investasi ke indonesia sebesar Rp 140 Triliun.

Tentu saja ini terjadi tak lepas dari hubungan antara pimpinan Indonesia dan Uni Emirat Arab, Preisden Joko Widodo dan Sheikh Mohammed Bin Zayed Al Nahyan.

Baca juga: Rafathar Sebut Dimas Ahmad Sok Ganteng: Jangan Sok Ganteng Lagi, Suka Ngaku-ngaku Deh

Baca juga: Cewek Pemandu Lagu Tewas Dibunuh karena Dipicu Cinta Segi Empat, Polisi Ungkap Identitas Pelaku

Baca juga: Fenomena Kepala Daerah Usai Berkuasa Digilir Jaksa, Setelah VAP, Siapa Berikutnya?

Buah Manis Komunikasi <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/jokowi' title='Jokowi'>Jokowi</a> - <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/pangeran-abu-dhabi' title='Pangeran Abu Dhabi'>Pangeran Abu Dhabi</a>, RI Dapat Dana Investasi Rp 140 Triliun
Foto : Pangeran Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed. (tamm.abudhabi)

Indonesia (RI) mendapatkan dana investasi sebesar USD 10 Miliar atau setara dengan Rp 140 Triliun dari Abu Dhabi untuk ditempatkan pada dana kelolaan Indonesia Investment Authority (INA).

Kabar ini diumumkan Pemerintah Persatuan Emirat Arab (PEA) melalui media pemberitaan WAM seperti yang disampaikan KBRI Abu Dhabi, Selasa (23/3/2021).

“Penempatan dana investasi ini merupakan arahan langsung dari Putra Mahkota Abu Dhabi yang juga menjabat sebagai Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata PEA His Highness Sheikh Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ),” tulis KBRI Abu Dhabi dalam pernyataan, Selasa (23/3/2021).

Investasi ini merupakan buah manis dari komunikasi melalui sambungan telepon antar pimpinan kedua negara, yakni Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Sheikh Mohammed Bin Zayed Al Nahyan.

KBRI mengungkapkan ada senja menjelang Maghrib pukul 17.30 WIB hari Jumat tanggal 19 Maret 2021, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan pembicaraan dengan MBZ.

“Keduanya terlibat dalam pembicaraan akrab dan hangat serta berdiskusi mengenai perkembangan hubungan dan kerja sama antar kedua negara,” tulisnya

Halaman
123
Editor: Glendi Manengal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved