Breaking News:

Kabar Israel

Kisah Penemuan Naskah Berusia 2.000 Tahun Berisi Ayat Alkitab di Israel

Penemuan Naskah Kuno Berusia 2.000 Tahun Milik Pemberontak Yahudi yang Terkait Ayat Alkitab Ditemukan di Goa Horor Israel

Israel Antiquities Authority
Temuan di Israel 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kisah penemuan naskah kuno di goa gurun Israel.

Penemuan tersebut terkait potongan manuskrip Alkitab kuno.

Selain itu ada benda-benda kuno lainnya yang ditemukan dalam goa tersebut.

Penemuan sejarah ini terdapat lusinan potongan teks - pertama kali ditemukan setelah lebih dari enam puluh tahun - ditulis dalam bahasa Yunani, tetapi kata "Tuhan" ditulis dalam bahasa Ibrani atau Ibrani.

Naskah berusia 2.000 tahun ini dianggap milik para pemberontak Yahudi, yang melarikan diri ke gunung setelah gagal melawan penguasa Romawi pada abad kedua.

Lihat Foto Otoritas Israel bersiap untuk menyingkap struktur yang sebelumnya terlarang di dalam benteng-istana Raja Herodes Herodium.
Lihat Foto Otoritas Israel bersiap untuk menyingkap struktur yang sebelumnya terlarang di dalam benteng-istana Raja Herodes Herodium. (MENAHEM KAHANA)

Naskah kuno itu ditemukan dalam operasi agar goa-goa di padang pasir itu tidak dijarah.

Inilah temuan pertama sejak awal 1960-an.

Saat itu kepingan naskah kuno dan sekitar 40 kerangka manusia ditemukan di situs yang sama, yang kemudian dikenal sebagai Goa Horor.

Naskah kuno yang ditemukan ini berisi ayat dari buku-buku Nabi Zakaria dan Nabi Nahum, bagian dari ayat dalam kitab Twelve Minor Prophets.

Manuskrip ini ditulis dalam bahasa Yunani, bahasa yang digunakan setelah penaklukan Yudea (bagian selatan Palestina yang bergunung-gunung pada masa modern) oleh Aleksander Agung pada Abad Keempat sebelum masehi.

Halaman
123
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved