Breaking News:

Calon Preside

Survei Capres Pilihan Anak Muda: Anies, Ganjar, Ridwan, Prabowo Hingga Sandiaga Uno

Tiga gubernur itu yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

warta kota
Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil saat pose bersama dalam suatu kesempatan di Jakarta. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Lembaga Indikator Politik Indonesia melansir hasil Survei Nasional Suara Anak Muda Terkait Isu-isu Sosial, Politik dan Bangsa’. 

Hasilnyamenunjukkan bahwa mayoritas anak muda telah menentukan sejumlah nama sebagai pilihannya pada pemilihan presiden atau Pilpres 2024 nanti.

Tiga gubernur di Pulau Jawa bersaing menjadi calon presiden (capres) pilihan anak muda.

Tiga gubernur itu yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dari survei tersebut diketahui bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berada di urutan teratas sebagai capres pilihan anak muda dengan persentase 15, 2 persen.

Kemudian disusul Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 13,7 persen dan Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil (RK) 10,2 persen.

Baca juga: Propam Polres Minsel Periksa Oknum Polisi Video Viral Berduaan di Dalam Kamar dengan Istri Orang

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan, para responden pada survei ini diberi pertanyaan jika pemilihan presiden dilakukan saat ini, siapa yang akan mereka pilih.

Survei dilakukan dengan memberikan simulasi 17 nama calon yang akan menjadi presiden.

Sandiaga Uno di Likupang Sulut, Sabtu 6 Maret 2021.
Sandiaga Uno di Likupang Sulut, Sabtu 6 Maret 2021. (Tribun Manado/Andreas Ruauw)

”Nama yang paling tinggi itu Anies Baswedan di angka 15,2 persen," kata Burhanuddin saat memaparkan hasil surveinya, Minggu (21/3/2021).

Selain tiga nama itu, urutan Capres pilihan anak muda lainnya yakni Sandiaga Uno 9,8 persen, dan Prabowo Subianto 9,5 persen.

Halaman
1234
Editor: Jumadi Mappanganro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved