Breaking News:

Sidak di Sejumlah SKPD, Caroll Prihatin Balai Kelurahan Woloan II Rusak Tak Terawat

Caroll Senduk berjanji akan segera memperbaiki kantor lurah tersebut dan menambahkan fasilitas yang bisa dinikmati juga oleh masyarakat

Tribun Manado/Hesly Marentek
Wali Kota Tomohon Caroll Senduk mengecek kondisi alat pertanian saat melakukan sidak di sejumlah kantor SKPD Pemkot Tomohon, Senin (22/3/2021). 

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Wali Kota Tomohon Caroll Senduk melakukan kunjungan lapangan, melakukan inspeksi mendadak dan mendatangi lokasi yang sempat dikeluhkan warga, Senin (22/3/2021).

Satu di antaranya Kantor Kelurahan, Woloan II, Kecamatan Tomohon Barat.

Caroll yang didampingi sejumlah pejabat menemukan bangunan balai kelurahan yang sudah rusak tak terawat.

Ia pun berjanji akan segera memperbaiki kantor lurah tersebut dan menambahkan fasilitas yang bisa dinikmati juga oleh masyarakat berupa fasilitas olahraga indoor.

"Kantor-kantor lurah yang rusak dalam waktu dekat jika sudah memungkinkan akan segera diperbaiki agar pegawai, terlebih masyarakat, dapat nyaman menggunakan fasilitas yang ada," ungkapnya.

Caroll pun meminta pegawai untuk standby selama jam kantor dengan memperhatikan jadwal bekerja dari rumah dan jadwal kerja di kantor.

"Semua harus disiplin jangan sampai kantor kosong selama jam pelayanan. Karena masyarakat senantiasa membutuhkan pelayanan selama jam kerja," pintanya.

Caroll  turut menyentil menyangkut kesejahteraan perangkat yang sementara digodok, menyangkut honor.

"Jika pembahasan termasuk di dalamnya aturan-aturan yang terkait telah selesai akan segera dinaikkan honor," kata dia.

Caroll juga melakukan sidak di sejumlah kantor SKPD. Ia memulai sidak dari Badan Kepegawaian, Perhubungan, Naker, Perkim, Kesbangpol, Pertanian, Pemberdayaan perempuan, Kesehatan, Pangan, PUPR, Dispar, BPBD, Perindustrian dan Perdagangan.

Wali Kota menyebut, sidak untuk mengecek hal-hal penting dalam pelayanan aparatur sipil negara (ASN) kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon

"Terutama dalam memperhatikan dan melaksanakan pelaksanaan protokol kesehatan, wajib dan teatap dilaksanakan pada setiap perangkat daerah," katanya.

Caroll juga mengecek pemeliharaan aset kantor serta disiplin pegawai, baik untuk jam kerja dan cara berpakaian dalam melayani masyarakat.

"Kehadiran pegawai dalam melayani masyarakat sesuai jam kerja yang diatur yakni Senin-Kamis jam 08.00-17.00 dan Hari Jumat Jam 08.00-11.30," kata mantan Wakil Ketua DPRD Tomohon.

Selain meninjau kantor SKPD, Caroll juga mengecek masin-mesin alat pertanian, gedung/selter untuk pengungsi akibat bencana, serta sarana prasarana penunjang lainnya. (*)

Baca juga: Dua SMA di Bitung Mulai Pembelajaran di Kelas, Di Tomohon 18 Sekolah Bersiap

Baca juga: Titik-titik Lokasi Kamera Tilang Elektronik di Manado, Pelanggaran Terpantau di Ruang Command Center

Baca juga: Juliari Batubara Bilang Uang 50 Ribu Dolar Singapura ke Ketua DPC PDIP Kendal dari Kantong Pribadi

Penulis: Hesly Marentek
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved