Breaking News:

Berita Bolmut

Kembali Zona Kuning, Bolmut Ketambahan Tiga Kasus Positif Covid-19, Jusnan: Tetap Patuhi Prokes

Pasien terkonfirmasi positif tersebut yakni pasien ke 118, 119, dan 120, sehingga total kasus covid-19 di Kabupaten Bolmut berjumlah 120 kasus.

tribunmanado.co.id/Mejer Samuel
Peta sebaran kasus covid-19 di Kabupaten Bolmut. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Baru 2 hari nol Kasus covid-19, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali ketambahan 3 kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19, Senin (22/3/2021).

Pasien terkonfirmasi positif tersebut yakni pasien ke 118, 119, dan 120, sehingga total kasus covid-19 di Kabupaten Bolmut saat ini berjumlah 120 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS mengatakan ketiga kasus tersebut dua diantarannya berjenis kelamin perempuan dan satu laki-laki. Masing-masing beralamat di Kecamatan Bintauna, Sangkub, dan Pinogaluman.

"Dari hasil tracing dan tracking Tim Satgas Covid-19 Bolmong Utara, ke-3 kasus diatas merupakan hasil kegiatan surveilans aktiv covid-19, dan 3 kasus di atas telah diumumkan secara resmi melalui Siaran Pers Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 21 Maret 2021," jelas Mokoginta kepada Tribun Manado, Senin (22/3/2021).

Dikatakannya, tiga orang yang bersangkutan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah diawasi dengan pemantauan ketat dari Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bolmut.

"Untuk langkah-langkah yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Covid-19 yakitu mengisolasi kontak erat resiko tinggi (KERT), melakukan pengambilan Swab PCR pada kontak erat, dan melakukan penyemproten desinfektan," ungkap Mokoginta.

Selain itu, dari hasil surveilens di setiap kecamatan, terdata kasus covid-19 terbanyak berada di Kecamatan Kaidipang dengan 36 kasus, disusul Kecamatan Bolangitang Barat 28 kasus, Bolangitang Timur dan Bintauna 21 kasus, Sangkub 11 kasus, dan Pinogaluman 2 kasus covid-19.

Untuk jumlah KERT pasien positif, kata Kadis Kesehatan ada 19 orang, dan ini adalah akumulasi dari KERT seluruh pasien terkonfirmasi positif dan masih menunggu hasil swab.

"Selain itu, kami juga menghimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol covid-19 khususnya bagi masyarakat atau kalangan yang membuat acara/kegiatan/hajatan tolong untuk tetap mematuhi protokol covid-19 sehingga Bolmut bisa kembali berada pada Zona Hijau," pungkas Kadis Kesehatan. (Mjr).

Berikut data tiga kasus covid-19 di Kabupaten Bolmut.

Halaman
12
Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved