Breaking News:

Berita Bitung

Ini Sekolah di Bitung yang Melakukan Pembelajaran Tatap Muka

Wakil wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, mendampingi Liesje Grace Punuh Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut memantau belajar tatap muka

Istimewa
Sekolah SMAN 3 Bitung dan Protokol Pemkot Bitung kunjungan Wakil wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM bersama jajaran Dinas Pendidikan daerah Provinsi Sulut kepala Dinas Grace Puhuh, cabang pembantu dan pengawas di SMAN 3 Bitung, Senin (22/3/2021) 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, mendampingi Liesje Grace Punuh Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut,

Ernest Emor Kepala Cabang Pendidikan Minut Bitung dan jajaran memantau pemberlakukan tatap muka di sejumlah sekolah di Kota Bitung Provinsi Sulut, Senin (22/3/2021).

Rombongan menyambangi SMAN 1 Bitung di Kelurahan Girian Weru Kecamatan Girian dan menyeberang ke pulau Lembeh, ke SMAN 3 Bitung di Kelurahan Kelapadua Kecamatan Lembeh Selatan.

Baca juga: Kotamobagu Kirim Dua Pelajar untuk Ikuti Seleksi Paskibra Nasional

Baca juga: PSM Kalahkan Persija Jakarta di Piala Menpora, KKSS di Manado Bikin Gemuruh Rains Cafe

Baca juga: Fitur Kaca Spion Digital SUV Suzuki XL7, Jadi Cermin Tanpa Penghalang hingga Monitor Dash Cam

Menurut Ronny Bawotong Kepala SMAN 3 Bitung, kedatangan rombongan untuk mengecek pemberlakuan proses pembelajaran tatap muka.

"Ya, tadi bertepatan dengan pelaksanaan ujian sekolah untuk kelas XII.

Rombongan mengecek syarat dan ketentuan yang telah di penuhi pihak sekolah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka, apakah sudah sesuai dengan prosedur atau tidak," kata Bawotong Senin (22/3/2021) malam.

Baca juga: Pernyataan Satpam Tetangga, Seluruh Isi Rumah Mewah Digondol Maling, Sadar saat Polisi Datang

Baca juga: Kepala Desa Pinabetengan Selatan Terima Penghargaan IHRDP

Baca juga: Meski Tidak Work From Home, Gadis Cantik Aylen Linelejan Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Bawotong menjelaskan, sebelum mulai menerapkan pembelajaran tatap muka pihaknya harus memenuhi sejumlah persyaratan dan ketentuan dari satuan tugas (satgas) Covid 19 kota Bitung,

verifikasi dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan kota Bitung hingga melakukan penandatanganan kesepakatan antara pihak sekolah dan orang tua siswa.

Pihaknya menyiapkan semua fasilitas protokol kesehatan, mulai tempat cuci tangan, sabun, alat pengukur suhu hingga baju hasmat.

"Beryukur, ibu Kepala Dinas Pendidikan Daerah provinsi Sulut memberikan respons positif, karena di daerah lain tidak sesiap di SMKN 3 Bitung khusnya terkaiat dengan protokol kesehatan sebagai syarat utama menerapkan proses tatap muka di sekolah," kata dia.

Baca juga: Praktis dan Tinggi Akurasi Deteksi Covid-19, Pemerintah Ingin Tingkatkan Produksi GeNose

Baca juga: Truk Bolak-balik Dikira Renovasi, Ternyata Kerjaan Maling, Barang di Rumah Mewah Ludes Hingga Lantai

Baca juga: Pernyataan Satpam Tetangga, Seluruh Isi Rumah Mewah Digondol Maling, Sadar saat Polisi Datang

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved