Breaking News:

Berita Bolmong

Dinas Pertanian Bolmong Jamin Stok Pupuk Bersubsidi Aman

Kepala dinas Pertanian Bolmong Remon Ratu mengatakan, tahun ini memang kuota bantuan Pupuk Bersubsidi dari pemerintah mengalami penurunan.

tribunmanado.co.id/Siti Nurjanah
Kepala Dinas Pertanian Bolmong Remon Ratu. 

Manado TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pertanian menjamin keamanan stok pupuk bersubsidi yang diperuntukkan bagi petani kurang mampu.

Kepala dinas Pertanian Bolmong Remon Ratu mengatakan, tahun ini memang kuota bantuan Pupuk Bersubsidi dari pemerintah mengalami penurunan secara nasional.

Kecelakaan Maut Pukul 20.30 WIB, Wanita Dibonceng Satria Tewas Terpental, Motor Berusaha Salip Truk

Pengakuan Kadis Ketahanan Pangan Soal TGR 61 Miliar Dana Covid 19 Minahasa Utara

BACAAN ALKITAB - “Jangan Menyangkal Yesus Kristus”

Dan menurutnya, hal itu terjadi pada  setiap masing-masing daerah di kabupaten/ kota hanya menerima 43 persen subsidi untuk keseluruhan luas lahan pertanian yang ada.

“Namun, meski mengalami penurunan kuota itu tidak berdampak serius pada  para petani kurang mampu yang ada di Bolmong,” ucapnya.

Ia menjelaskan, petani yang layak menerima bantuan pupuk bersubsidi tersebut hanya di peruntukan pada petani yang memiliki lahan pertanian tidak lebih dari dua hektare.

“Jadk jika luas lahan pertaniannya melebihi dua hektare, maka petani tersebut tidak layak untuk menerima bantuan pupuk bersubsidi dari pemerintah," jelasnya.

Alasannya, hal itu karena sudah tidak masuk kategori petani kurang mampu.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved