Breaking News:

Bitung Kota Digital

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Herson Mayulu, Pesan Ini ke Maurits - Hengky

Pasangan Ir Maurits Mantiri MM dan Hengky Honandar SE, terpilih menjadi walikota dan wakil walikota Bitung periode 2021 - 2024.

tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Herson Mayulu anggota Komisi V DPR RI saat melakukan lawatan ke Kota Bitung Provinsi Sulut beberapa waktu lalu. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Keberhasilan Partai Politik PDI Perjuangan dan partai pengusul Perindo, Gerindra serta partai pendukung PPP, PKB dan PSI menjadi jawara Pilkada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung tahun 2020, mendapat apresiasi dari Herson Mayulu anggota DPR RI dari Komisi V, fraksi PDI Perjuangan.

Enam partai itu sukses mengantarkan pasangan Ir Maurits Mantiri MM dan Hengky Honandar SE, terpilih menjadi walikota dan wakil walikota Bitung periode 2021 - 2024.

Menyisihkan calon petahanan Maximiliaan Jonas Lomban, yang berpasangan dengan Martin Tumbelaka disusuk koalisi gemuk partai Nasdem, PKP Indonesia dan Demokrat.

Serta pasangan Victorine Lengkong dan Gunawan Pontoh, calon Walikota dan wakil walikota Bitung dari partai Golkar dan PAN.

Jika melihat perolehan kursi di DPRD Kota Bitung, pasangan Max-Martin yang diusul koalisi gemuk memiliki jumlah kursi terbanyak yaitu 14 kursi. Partai Nasdem tujuh kursi, PKP Indonesia lima dan Demokrat dua kursi.

Sedangkan sang jawara Maurits-Hengky hanya 10 kursi dari PDI Perjuangna delapan, Gerindra dan Perindo masing-masing satu kursi, sementara pasangan Orin - Gunawan punya modal enam kursi dari Golkar empat kursi dan PAN dua kursi.

"Tentunya sebagai sahabat, saya mengucapkan selamat kepada mereka berdua. Sebagai walikota dan wakil walikota Bitung," kata Herson saat menghadiri acara di pelabuhan Bitung beberapa hari kemarin.

Meski sudah terpilih dan sebentar lagi akan dilantik sebagai walikota dan wakil walikota Bitung, Herson melihat dari sisi kepartaian akan ada pembinaan-pembinaan terus menerus kepada seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil Pilkada 2020.

Pembinaan yang dimaksud, kata tokoh Bolaang Mongdow Raya (BMR) dan jua Bupati Bolsek dua periode ini akan berlangsung secara berjenjang.

Dari DPC, DPD hingga ke DPP PDI Perjuangan.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved