Breaking News:

Bitung Kota Digital

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Herson Mayulu: Jangan Sungkan Minta Bantuan Dana Kepada Wali Kota

Kegiatan itu diawali dengan upacara pembukaan di terminal penumpang Pelabuhan Samudera Bitung, oleh Herson Mayulu anggota Komisi V DPR RI.

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Herson Mayulu: Jangan Sungkan Minta Bantuan Dana Kepada Wali Kota - herson-mayulu-menerima-cinderamata-dari-tiga-upt-dirjen-perhubungan-laut-kemenhub.jpg
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Herson Mayulu anggota Komisi V DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan didampingi Kepala KSOP Kelas II Bitung Mursidi menerima cinderamata dari tiga UPT Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub, di terminal penumpang pelabuhan Samudera Bitung Jumat pekan lalu.
Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Herson Mayulu: Jangan Sungkan Minta Bantuan Dana Kepada Wali Kota - herson-mayulu-berikan-peralatan-untuk-kegiatan-padat-karya-dan-menerima-cinderamata.jpg
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Herson Mayulu anggota Komisi V DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan didampingi Kepala KSOP Kelas II Bitung Mursidi memberikan peralatan untuk kegiatan padat karya.

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Mursidi kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Bitung, menyampaikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan Padat Karya tahun 2021 gelombang I di Kota Bitung Provinsi Sulut.

Dimana kegiatan itu diawali dengan upacara pembukaan di terminal penumpang Pelabuhan Samudera Bitung, oleh Herson Mayulu anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Jumat (19/3/2021).

Kemudian penyerahan secara simbolis perlengkapan, seperti jaring dan alat kebersihan lainnya kepada sejumlah perwakilan peserta.

Oleh Herson Mayulu anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sulut, kepala Dinas Perhubungan Daerah Provinsi Sulut Linda Watania, Kadishub kota Bitung Richie Tinangon dan dari unsur forkompimda kota Bitung.

"Iya, jadi kegiatan Padat Karya ini dalam bentuk bersih laut dan pantai di tujuh lokasi. Mulai dari dermaga Ruko Pateten, Dermaga 1 ASDP Indonesia Fery Bitung di Pateten, Dermaga Pos VI, Dermaga TPB BItung, Dermaga Nusantara, samping lapangan penumpukan konteiner dan dermaga pelabuhan nelayan Perikani Aertembaga Bitung," kata Mursidi Minggu (21/3/2021).

Padat karya melibatkan 150 orang masyarakat selama dua hari, Sabtu - Minggu (20-21/3/2021).

Selain melakukan kegiatan kebersihan laut dan pantai, dalam padat karya yang menggelontoran dana dari daftar isian pelaksana anggaran  (Dipa) kantor KSOP kelas II Bitung, kantor Navigasi kelas I Bitung dan kantor PLP kelas II Bitung serta sumbangan partisipasi para stekholder di lingkungan pelabuhan Bitung.

Juga dilakukan, kegiatan perawatan dermaga, perawatan jalan pelabuhan dan lapangan penumpukan di dermaga Navigas kelas I Bitung melibatkan 15 orang selama enam hari.

Lalu ada kegiatan pemeliharaan gedung kantor pangkalan PLP Bitung oleh 25 orang masyarakat setempat, selama satu hari.

Mursidi menjelaskan, kegitan Padat Karya ini merupakan kegiatan Nasional  sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dalam mendukung percepatan pengentasan kemiskinan, bagi masyarakat yang terdampak covid 19.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved