Breaking News:

Lumoto: Bolmut Siap Menuju Zona Hijau 

Kondisi terkini Perkembangan Kasus Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berangsur membaik

TANGKAPAN LAYAR
Kepala Bidang P2P Febianto Lumoto,SKM 

BOROKO,TRIBUN- Kondisi terkini Perkembangan Kasus Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berangsur membaik.

Dari 117 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, 2 diantaranya Meninggal dan 115 telah dinyatakan Sembuh/ Selesai Isolasi dengan follow Up PCR Negatif.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Kesehatan Bolmut melalui Kepala Bidang P2P mengatakan Dinas Kesehatan terus melaksanakan langkah-langkah penguatan tracing dan tracking dalam rangka kegiatan Surveilans Aktiv untuk mendeteksi sedini mungkin kasus Covid-19 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

"Jadi per 18 Januari 2021 telah di terima hasil Swab PCR dari BTKLPP Kota Manado, bahwa hasil pemeriksaan spesimen dari kegiatan Surveilans Aktiv di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sebanyak 41 Spesimen dengan hasil Negatif, dan sampai saat ini belum ada pertambahan kasus positif Covid-19," jelas Lumoto kepada Tribun Manado saat melaksanakan diskusi virtual, Jumat (19/3/2021).

Dijelaskannya, hal di atas menggambarkan bahwa Kabupaten Bolmong Utara berada pada Zona Kuning atau Zona Resiko Rendah.

"Kita berusaha jika ini dapat dipertahankan sampai 2-3 minggu kedepan dengan tidak ada pertambahan kasus, maka tidak menutup kemungkinan Bolmit akan kembali ke Zona Hijau," papar Lumoto.

Terkait langkah-langkah penanganan kasus covid-19 di Kabupaten Bolmut, Lumoto menambahkan bahwa pihaknya terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan.

"Kita juga mengaktifkan kembali posko-posko penjagaan disetiap desa, disamping bekerjasama dengan masyarakat, Sangadi, dan tokoh agama untuk bersama-sama menanggulangi covid-19 ini," terang Lumoto.

Dirinya juga tetap mengajak kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Tetap disiplin protokol covid-19, apalagi bagi masyarakat atau kalangan yang membuat acara/kegiatan/hajatan tolong untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga Kabupaten Bolmut bisa kembali berada pada Zona Hijau," tutup Lumoto. (Mjr).

Penulis: Majer Lumantow
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved