Breaking News:

Kerumunan Saat Vaksinasi Berpeluang Jadi Cluster Covid 19

Kasat Pol PP Manado Yohanis Waworuntu mengatakan, pihaknya selalu mengawasi seluruh tempat

tribunmanado.co.id/Arthur Rompis
Vaksinasi covid-19. Amatan Tribun Manado Kamis (18/3/2021) pagi, warga tampak berjubel. Antrian meluber hingga ke tempat parkir. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Masyarakat diingatkan bahwa pemberian vaksinasi Covid 19 justru berpotensi menyebarkan virus mematikan itu. Di sejumlah lokasi vaksinasi di kota Manado, kerumunan terjadi. Prosedur jaga jarak sangat longgar.

Seperti di lokasi vaksinasi depan kantor Walikota Manado. Amatan Tribun Manado, Kamis (19/3/2021), warga berdesak desakkan di lokasi pendaftaran.

Satu dua warga terlihat menurunkan masker di dagu.Aparat Sat Pol PP sudah berupaya mendisiplinkan warga, api kewalahan karena warga sangat banyak. Beberapa saat kemudian, nampak sebuah mobil mendekat.

Seorang yang duduk di bangku depan menyerukan lewat pengeras suara agar massa tak berkerumun.
Di lokasi vaksinasi SMA negeri 1 Manado, petugas vaksinasi membubarkan kerumunan dengan meminta sebagian warga pindah ke sisi lain ruangan.

Kasat Pol PP Manado Yohanis Waworuntu mengatakan, pihaknya selalu mengawasi seluruh tempat,
termasuk tempat vaksinasi agar menerapkan protokol Covid 19.

"Ada anggota Sat Pol PP yang berjaga setiap ada kegiatan vaksinasi," ujarnya.

Waworuntu menyerukan agar supaya warga tidak berfokus di satu lokasi vaksinasi. "Ada banyak tempat vaksinasi di Manado," kata dia.

Kadis Kesehatan Manado Ivan Sumenda mengatakan, seluruh tempat vaksinasi di Manado wajib menerapkan protokol kesehatan, termasuk jaga jarak. "Itu sudah protap," ujarnya.

Manado sendiri sudah keluar dari zona merah. Statusnya kini zona orange dengan tingkat penularan sedang. Data Jumat (19/3/2021) jumlah pasien yang dirawat masih berjumlah 1.369. Total kasus sebanyak 4.743. Sembuh 3.184 orang dan meninggal 190 orang. (*)

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved